Dramatis, Hantam Barcelona 4-0, Liverpool ke Final Liga Champions


Dramatis, Hantam Barcelona 4-0, Liverpool ke Final Liga Champions 

LIGA CHAMPIONS-- Liverpool melakukan comeback dramatis setelah menghantam Barcelona 4-0 di leg kedua semifinal Liga Champions. Kemenangan tersebut memastikan Liverpool lolos ke final Liga Champions setelah unggul aggregat 4-3 atas Barcelona.

Pada laga Liverpool vs Barcelona di Anfield, Rabu (8/5/2019), tuan rumah langsung bangkit dan Divoc Origi membuka harapan lewat golnya di awal babak pertama. Di babak kedua, The Reds menambah tiga gol lagi lewat dua gol Georginio Wijnaldum dan satu gol Divock Origi.

Hasil tersebut pun memastikan Liverpool lolos ke final Liga Champions 2018/2019. Kini skuat besutan Jurgen Klopp ini menunggu pemenang antara Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur yang akan dimainkan di Amsterdam pada Kamis (9/5/2019).

Jalannya Pertandingan
Liverpool yang tertinggal agregat 0-3 langsung menekan di awal pertandingan. Namun sepakan kaki kiri Xherdan Shaqiri dari sisi kiri masih melenceng di sisi kanan gawang Barcelona di menit pertama.

Pada menit ke-7, Jordan Henderson mengancam lewat tembakan kaki kirinya namun masih dapat ditepis Marc-André ter Stegen, namun bola lepas tersebut berhasil disambut Divock Origi guna menjebol gawang Barcelona lewat sepakan kaki kanannya.

Tertinggal 0-1, Barcelona mencoba bangkit dan sebuah ancaman yang dilakukan oleh Messi lewat sepakan kaki kirinya memanfaatkan umpan Jordi Alba masih dapat digagalkan oleh kiper Alisson di menit ke-14.
Empat menit berselang, Philipe Coutinho mencoba membuka peluang lewat sepakan kaki kanan memanfaatkan umpan Messi namun Alisson kembali tampil apik mengamankan gawangnya.

Lionel Messi kembali mengancam lewat sepakann ya dari luar kotak penalti namun masih melenceng tipis di samping kanan gawang. Sementara Liverpool masih mencoba membuka peluangnya menambah golnya.
Sebuah tendangan keras Jordan Henderson masih dapat diblok. 

Sementara usaha Andrew Robertson lewat sepakan kaki kirinya masih dapat ditepis oleh Ter Stegen dan bola langsung dibuang ke depan oleh pemain belakang Barcelona.

Menjelang akhir babak pertama, Messi kembali mengancam lewat sepakan kaki kirinya namun melebar. Sementara sepakan Jordi Alba memanfaatkan umpan terobosan Messi masih dapat diamankan Allison.

Skor 1-0 bagi keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Liverpool langsung mengambil inisiatif menyerang namun belum ada ancaman yang berbahaya ke gawang Barcelona.

Baru pada menit ke-48, berawal dari sepak pojok Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk mencoba menyambut bola di depan gawang namun kiper Ter Stegen masih berada di posisi yang tepat menggagalkan peluang Liverpool.

Sepakan kaki kanan Georginio Wijnaldum bola gagal ditangkap dengan semputna oleh Ter Stegen sehingga masuk ke dalam gawang Barcelona. Skor pun menjadi 2-0 di menit ke-54.

Kejutan Liverpool masih berlanjut. Kali ini berawal dari crossing ke Xherdan Shaqiri ke depan gawang dan disambut Wijnaldum dengan sundulannnya ke pojok kiri atas gawang Barcelona. Skor pun menjadi 3-0 bagi Liverpool atau agregat 3-3.
Divock Origi akhirnya memastikan Liverpool menang 4-0 setelah lewat satu sentuhan kaki kanannya menjebol gawang Barcelona setelah menyambut sepak pojok Trent Alexander-Arnold di menit ke-79.

Tentu saja gol tersebut membuat Anfield bergemuruh karena suporter Liverpool bersorak sorai menyambut gembira gol Origi. Sementara Barcelona masih mencoba membuka peluang namun hingga akhir laga Liverpool tetap unggul 4-0.

Susunan Pemain :
Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Wijnaldum 46'), Jordan Henderson, Fabinho, James Milner, Xherdan Shaqiri, Divock Origi, Sadio Mane
Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Arturo Vidal (Arthur 75'), Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Malcom 80'), Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho (Nelson Semedo 60')
Sb.(suara.com)

Posting Komentar

0 Komentar