Festival Patrol Digelar, Ribuan Pengunjung Padati Kampoeng Ramadhan Pemula Di Pinrang

Festival Patrol Digelar, Ribuan Pengunjung Padati Kampoeng Ramadhan Pemula Di Pinrang

PINRANG,--Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, komunitas Pengusaha Muda Lasinrang (pemula) menggelar beberapa event Kegiatan lomba Islami salah satunya Festival Patrol Kampoeng Ramadhan 1440 H. Yang akan berlangsung 16-30 Mei 2019.

 Yang menarik, pagelaran yang dihelat di lapangan bosowa depan Masjid Agung Al Munawwir kabupaten Pinrang ini melibatkan peserta dari komunitas, Pemuda Remaja Masjid yang ada di kabupaten Pinrang.

Di hari pertama lomba patrol Alhasil aksi mereka sukses menyedot pengunjung. Tak main-main, ribuan mata menyaksikan kesenian tradisi patrol sahur asal Bumi Lasinrang.

"Inilah tradisi dan budaya yang ada di kabupaten Pinrang menjadi atraksi menarik. Patrol itu adalah alat dan tradisi untuk membangunkan sahur masyarakat di kabupaten Pinrang, kami sangat mengapresiasi dukungan masyarakat dan pemerintah atas digelarnya kampoeng ramadhan pemula ini,"kata ketua Pemula Pinrang Rahmat Bialangi.

Lanjutnya kata Rahmat owner Raudhah recidens juga mengungkapkan kepada segenap, panitia dan budayawan serta seluruh pihak yang terlibat sukses membuat festival ini menjadi menarik.

"Terima kasih untuk semua pihak dan selamat menikmati kampoeng ramadhan Komunitas Pemula Pinrang di bulan Ramadan ini, meski masih banyak kekurangan namun hal ini merupakan bagian pembelajaran kami, dan berkomitmen dalam membangun sinergitas serta meningkatkan ekonomi bagi masyarakat di Pinrang,"ungkapnya.

Informasi yang dihimpun pada kampoeng ramadhan digelar pemula bakal menghadirkan artis religi Opick (Tombo Ati) yang akan digelar tanggal 24 Mei 2019 dilapangan Bosowa Pinrang, tentunya dengan tujuan merupakan konser amal kemanusiaan untuk warga Palestina yang membutuhkan perhatian dunia.(Har)

Posting Komentar

0 Komentar