Loading......

Himbauan, THM Pinrang Selama Bulan Suci Ramadhan Dilarang Beroperasi

Himbauan, THM Pinrang Selama Bulan Suci Ramadhan Dilarang Beroperasi


PINRANG,--Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Satuan Polisi Pamong Praja melakukan sosialisasi penutupan THM termasuk cafe dan karaoke selama bulan suci ramadhan.

Sosialisasi yang dilakukan pada hari Sabtu tanggal 4 Mei 2019, berupa penyampaian surat himbauan Bupati Pinrang perihal penutupan THM termasuk cafe dan karaoke, dengan cara melakukan penempelan surat himbauan tersebut pada THM termasuk cafe dan karaoke yang ada di Kabupaten Pinrang.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pinrang, Muhadir Muddin,  megemukakan demi terciptanya suasana kondusif aman dan tentram dalam bulan suci Ramadhan 1440 H dan untuk menghormati orang yang sedang melaksanakan ibadah puasa serta shalat tarawih maka THM termasuk cafe dan karaoke untuk tutup dan tidak melakukan aktivitasnya selama bulan puasa, tegas Muhadir.

Selain itu Muhadir juga menegaskan bagi Pemilik pengusaha kios agar tidak menjual minuman keras dan petasan atau sejenisnya. Dan untuk pengusaha warung makan, warung kopi agar menutup usahanya di siang hari sampai pukul 15.00. selama bulan suci ramadhan. Jelas Muhadir.

Muhadir menyampaikan lebih lanjut bagi warga masyarakat agar pada saat akan meninggalkan rumah untuk melaksanakan salat tarawih di masjid mohon pastikan api, kompor minyak, gas, obat nyamuk bakar, puntung rokok atau lampu harus diyakinkan benar-benar padam dan jangan lupa menutup pintu jendela rumah dan pastikan dalam keadaan terkunci. Selai itu kami juga minta masyarakat aga selalu waspada dan hati-hati guna mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor pada saat melaksanakan salat tarwih, jelas Muhadir.

Sementara Kabid Trantibum sat pol PP pinrang, Hasri Hadi mengungkapkan selama bulan suci Ramadhan kami jadwalkan  patroli rutin guna mengantisipasi adanya THM yang beraktivitas. Begitu pula Satpol PP akan menjaga dan mengawasi masjid pada saat sholat tarwih khususnya masjid agung Al Munawir, agar tidak ada pihak-pihak tak bertangungjawab mengganggu jalannya ibadah yang dilakukan bagi umat Islam selama bulan puasa tersebut, jelas Hasri.(cng/,Rls)

Posting Komentar

0 Komentar