Komandan Kodim 1404 Pinrang Inspektur Upacar peringatan HKN ke 111

Komandan Kodim 1404 Pinrang Inspektur Upacar peringatan HKN ke 111

PINRANG,– Menteri Komunikasi dan Informatika, Ruadiantara mengungkapkan, Sumpah Palapa atau Amukti palapa yang diucapkan oleh Patih Gajah Mada adalah embrio dari semangat persatuan yang setiap saat digaungkan.

Sambutan Seragam Menteri Kominfo Rudiantara dibacakan oleh Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1404 Pinrang Letnal Kolonel Arm Lukman Sasono ketika didaulat selaku Inspektur Upacar pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 tahun 2019.

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini digelar di Halaman Kantor Bupati Pinrang dan dihadiri oleh Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepela Organisasi Perangkat daerah (Opd), Pajabat eselon III dan IV serta Ribuan Aparatur Sipil Negara (Asn) Lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Selain poin penting diatas, Menteri Kominfo Rudiantara dalam sambutannya juga mengungkapkan bahwa semangat Gajah Mada dalam Mempersatukan Nusantara sangat relevan dengan keadaan bangsa saat ini terlebih lagi pasca pesta demokrasi yang menguras emosi dan energi, perbedaan pilihan tidak semestinya mengoyak persatuan yang telah dipertahankan oleh pejuang – pejuang kita terdahulu.

Menteri Kominfo juga mengapresiasi para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang telah banyak berkorban dalam penyelenggaraan pesta demokrasi yang baru saja dilewati oleh Bangsa Indonesia.

Pada akhir sambutannya, Menteri Kominfo mengutip pesan Bapak Presiden Jokowi di depan Majelis Permusyawaratan Rakyat tahun 2018 dimana Presiden Jokowi Mengutarakan salah satu Pepatah Bugis yang mengatakan “Reso pa Temmangingi, Na Mallomo Naletei Pammase na Dewata” yang mempunyai pesan agar senantiasa Bekerja dengan tekun agar di Berkahi oleh Tuhan yang maha Esa.(*/iyr)

Posting Komentar

0 Komentar