Pastikan Ketersediaan Pangan, Tim Jejaring Keamanan Pangan Pinrang Sasar Pasar

Pastikan Ketersediaan Pangan, Tim Jejaring Keamanan Pangan Pinrang Sasar Pasar

PINRANG,– Tim Jejaring Keamanan Pangan Kabupaten Pinrang kembali turun ke setiap pasar untuk memastikan ketersediaan pangan di pasar – pasar yang ada di Pinrang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala dinas Ketahanan pangan Drs. Abduh yang ditemui Kamis (16/5/2019) di ruang kerjanya.

Abduh melanjutkan, selain memantau ketersediaan pangan di pasar, tim yang terdiri dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (Opd) ini juga memantau keamanan pangan dari segi sehat tidaknya pangan yang beredar di pasaran.

“Tim ini terdiri dari Dinas dan OPD yang bekaitan tentang pangan, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Hortikultura, Dinas Peternakan dan Perkebunan, serta beberapa OPD lainnya yang berkompeten” ungkap Abduh.

Tim ini turun hampir disetiap bulan, lanjut Abduh, selain di pasar – pasar tradisional, tim juga menjajal pusat grosir, pasar modern, supermarket untuk menjamin bahan makanan yang mereka jual masih laik dan tidak melawati batas tanggal kadaluarsa.

Abduh mengaku, untuk jelang hari – hari raya biasanya tim ini sangat bekerja keras, banyaknya pangan yang beredar dipasar menjadi tantangan tersendiri untuk tim demi menjamin keamanan pangan yang dikonsumsi oleh masyarakat pada hari raya.

“Seperti Bulan ini, karena bertepatan dengan Bulan Ramadan, Tim kembali turun untuk memeriksa hampir setiap pedagang pangan di pasar untuk memastikan keamanan dan pangan tersebut tidak kadaluarsa dan masih layak dikonsumsi” tutup Abduh. (*/Iyr/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar