SAHABAT NEWS NET

Recent Posts

Contributors

Pemuda Ajemlas Lome Gelar Lomba Islami Bintang Cilik Ramadhan 1440H

Sabtu, 25 Mei 2019

Pemuda Ajemlas Lome Gelar Lomba Islami Bintang Cilik Ramadhan 144H

PINRANG,--Puluhan peserta mengikuti lomba Islami bintang cilik ramadhan II yang di laksanakan oleh pemuda (i) Ajemlas lome. Masjid miftahul jannah Dusun lome desa massewae kec. Duampanua kab. Pinrang. Senin (20 mei 2019) sore.

Ramadhan, pemuda (i) Ajemlas lome melaksanakan lomba islami dengan tema Wujudkan generasi penerus bangsa yang berakhlakul kharimah dan mandiri dengan nama Bintang cilik Ramadhan II se-Desa massewae.

Dalam kegiatan ini, ada 3 cabang lomba seperti lomba adzan, ceramah, dan hafalan, masing-masing lombapun dilaksanakan diwaktu setelah shalat ashar dan dirangkaikan dengan buka bersama.

Adi saputra selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa ini adalah kegiatan tahunan bagi pemuda (i) Ajemlas di bulan ramadhan.

"Kegiatan ini memang sudah menjadi kegiatan rutin kami di bulan ramadhan sejak 2 tahun yg lalu, selain menjadi aktivitas kami d bulan ramadhan ini juga adalah permintaan oleh para orang tua kami selaku imam dan pengurus mesjid", katanya.

Lanjutnya "namun berbeda dengan tahun-tahun kemarin, kegiatan tahun ini di dukung oleh beberapa lembaga seperti Bawaslu kab. Pinrang, Ansor Banser pinrang, Bintang sembilan, tribun pinrang, dan sahabatNews, serta pemerintah desa massewae dan seluruh masyarakat dusun lome".

Sementara Anwar selaku imam masjid miftahul jannah lome dengan mengatakan kami sangat senang jika pemuda (i) mengadakan kegiatan keagamaan seperti ini.

"Saya sangat senang jika pemuda memikirkan masalah keagamaan seperti ini, masih ingin meramaikan masjid, dan memikirkan adik-adiknya", katanya.

Tambahnya kata dia, "Ini memang permintaan saya kepada panitia bahwa kegiatan seperti ini di bulan ramadhan tidak boleh hilang, siapa lagi kalau bukan pemuda yang akan bergerak dan siapa lagi yang bisa di harapkan", tutupnya.(Rls/Adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar