Penuh Haru, Pemasangan Mahkota Di Wisuda Tahfidz Sekolah Qur'an Madinah


Penuh Haru, Pemasangan Mahkota Di Wisuda Tahfidz Sekolah Qur'an Madinah

PINRANG,--Sekolah Qur'an Madinah melaksanakan Wisuda Tahfidz Angkatan I pada hari ahad 5 mei 2019 di aula Panti Asuhan Sitti Aisyiyah Khadijah Pinrang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada siswa yang telah lulus menyelesaikan target hafalan.

Kegiatan berlangsung dengan khidmat karena diawali dengan tampilan siswa yang telah lulus tahsin, yaitu siswa yang sudah bisa membaca Al-Qur'an dengan tajwid yang benar dan dilanjutkan dengan prosesi wisuda serta penyerahan mahkota.

Suasana menjadi haru saat penyerahan mahkota dari siswa ke orang tua, dengan rasa bangga dan bahagia karena ananda tercinta telah menyelesaikan target hafalan yang diberikan.

Syamsuddin Syarif, S.Pd.I selaku Direktur Sekolah Qur'an Madinah menyampaikan dalam sambutannya bahwa, ananda menghafal Al-Qur'an menggunakan waktu yang tersisa dari pulang sekolah, daripada ananda keluyuran tidak jelas, maka kami ajak untuk menghafal Al-Qur'an.

Begitu pula oleh ketua yayasan Fitrah Insani Muhammad Farid, M.A mengatakan bahwa, penghafal Al-Qur'an tidak mesti hanya jadi imam saja, karena sekarang di beberapa Perguruan-perguruan tinggi lebih mengutamakan dan memilih mahasiswa-mahasiswa yang memiliki hafalan Al-Qur'an.

Hal senada juga disampaikan oleh  perwakilan dari Kementerian Agama kabupaten Pinrang bapak Drs. H. Muhammad Idris, M.A bahwa para penghafal Al-Qur'an diberikan kekhususan oleh Allah SWT baik di dunia maupun di akhirat dan kelak akan menjadi Syafa'at bagi keluarga dan orang-orang yang dipilihnya.

Harapan dari kegiatan ini adalah untuk memotivasi siswa yang masih berjuang menghafal Al-Qur'an agar lebih semangat lagi menghafal dan bisa menyelesaikan target Hafalan yang diberikan. Suasana tetap haru hingga akhir acara, karena beberapa tampilan siswa membacakan Al-Qur'an, mulai dari wisudawan terbaik hingga sambung ayat dari para peserta wisuda.(***)
Kontributor Robaiyah,S.H/Rls

Posting Komentar

0 Komentar