SAHABAT NEWS NET

Recent Posts

Contributors

Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa Kedatangan Tamu Besar-Besaran, Ada Apa??

Senin, 27 Mei 2019
Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa Kedatangan Tamu Besar-Besaran, Ada Apa??


SIDRAP - Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa hari ini kedatangan tamu besar-besaran dari berbagai daerah bahkan dari Provinsi luar Sulawesi Selatan, Senin (27/5).

Tamu yang dimaksud adalah para calon santri baru yang akan mengenyam pendidikan disalah satu Pesantren tertua di Kabupaten Sidrap ini yang telah didirikan oleh salah seorang Ulama besar Sulawesi Selatan AG. KH. Abd. Muin Yusuf atau Kali Sidenreng.

Tak sedikit diantara mereka yang datang berasal dari kabupaten lain, bahkan ada yang berasal dari Provinsi lain seperti Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat meskipun mereka disambut dengan hujan.

Tujuan dari kedatangannya adalah untuk mengikuti test masuk sebagai santri baru.

AGH. M. Asri Kasman, Lc selaku pimpinan menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh orang tua dan calon santri dalam sambutannya saat membuka pelaksanaan test tersebut.

Selain itu, beliau juga menuturkan bahwa Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa saat ini harus melakukan seleksi dikarenakan kapasitas asrama yang tidak mampu menampung jumlah santri yang begitu banyak.

Dari keterangan salah seorang orang tua yang dimintai keterangan (muallaf dari Desa Buae) menyebutkan bahwa minat orang tua untuk menyekolahkan anaknya di Pesantren tidak lain adalah untuk menanamkan pelajaran Agama bagi generasi muda.

Perlu diketahui bersama bahwa seleksi hari ini akan diumumkan hasilnya pada tanggal 10 Juni 2019 yang akan datang dan Pendaftaran Ulang dilaksanakan pada tanggal 11 - 18 Juni 2019 serta jadwal masuk santri baru pada tanggal 1 Juli 2019.(Saf/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar