SAHABAT NEWS NET

Recent Posts

Contributors

Puluhan Satpol-PP Pinrang Di Kerahkan Persuasif, Harap PKL Tertib

Selasa, 21 Mei 2019
Puluhan Satpol-PP Pinrang Di Kerahkan Persuasif, Minta PKL Tertib


PINRANG,--Setelah Satpol PP pada hari Senin (20/5/2019) melakukan sosialisasi kepada para pedagang pasar pagi sentral Pinrang untuk tidak menjual di ruas jalan seputar pasar sentral berdasarkan permintaan Disperindag SDM sebagai OPD yang bertanggung jawab atas Pasar karena mengganggu arus lalu lintas dan kelihatan semrawut mengganggu keindahan kota.

Pada sosialisasi tersebut Sat Pol PP secara persuasif menghimbau pada para pedagang agat tidak menjual di ruas  jalan seputar pasar sentral pinrang dan meminta pedagang menggelar dagangannya ditempat yang semestinya yaitu di dalam areal pasar sentral.

Dari hasil pantauan Pada hari Selasa pagi  (21/5/2019) tidak terlihat lagi aktivitas jual beli menggunakan badan jalan, pedagang secara suka rela menggelar jualan mereka di dalam area pasar sentral Pinrang.

Warga yang bermukim disekitar pasar sentral Pinrang, Akbar mengungkapkan setelah bertahun-tahun baru hari ini kami bisa lalui jalan cakalang di seputar pasar sentral, biasanya mulai pukul 05.30 sudah tertutup oleh pedagang yang menggelar dagangan mereka pada badan jalan dan aktivitas tersebut berlangsung sampai pukul  09.00 sehingga kendaraan lewat nanti di atas pukul 09.00 terang Akbar.

Sementara Kepala Sat Pol PP Pinrang, Muhadir Muddin mengungkapkan, kami berterima kasih kepada para pedagang yang biasanya menjual di badan jalan seputar pasar sentral karena hari ini tidak lagi menjual dijalan seputar pasar sentral dan berjualan dalam areal pasar, sehingga fungsi utama jalan sebagai sarana lalu lintas kembali normal dan dapat dilalui warga. 

 Kami berharap agar seterusnya seperti ini, para pedagang tidak lagi menjual di badan jalan seputar jalan Pasar sentral Pinrang.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum, Hasri Hadi mengungkapkan, walaupun hari ini para pedagang tidak lagi berjualan di ruas jalan seputar pasar sentral Pinrang, kami tetap menurunkan tim setiap pagi untuk satu Minggu kedepan, guna memantau dan memastikan bahwa tidak ada lagi kegiatan pedagang yang menggunakan badan jalan.(cng/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar