Loading......

Remaja Masjid Taqwa Karawa Gelar Festival Ramadhan 1440 Hijriah

  1. Remaja Masjid Taqwa Karawa Kecamatan Lembang menggelar Kegiatan Festival Ramadhan 1440 Hijriah


PINRANG,--Remaja Masjid Taqwa Karawa Kecamatan Lembang menggelar Kegiatan Festival Ramadhan 1440 Hijriah Sekecamatan Lembang Oleh Remaja Masjid Taqwa Karawa dengan Mengangkat tema: "meningkatkan silaturahmi dan  prestasi untuk generasi milineal yang berjiwa islamic dibulan ramadhan 1440 hijriah. rabu (15 mei 2019) dibuka sekira Pukul 21:09

Kegiatan tersebut berlangsung di area pekarangan depan luar masjid taqwa karawa beralamatkan jln PLTA karawa-bakaru,lingkungan karawa kec.lembang kab.pinrang.

"malam ini adalah sebenarnya kegiatan pembukaan yang akan diresmikan oleh pak camat lembang (abdul fatnan sittara SE) yang selaku camat kec.lembang namun oleh karena hari ini tgl 15 mei 2019 menjadi pensiunan dan setelah di temui  memberikan amanah kepada pak lurah betteng bapak( Muh dirham S.Ip) untuk mewakilinya camat membuka ke Kegiatan ini dengan resmi setelah meggendang bedug tiga kali. Kegiatan ini berlangsung insyaAllah satu minggu lebih yaitu penutupannya tgl 21 selasa depan. Mulai besok dilombakan.

"Dimana kegiatan  ada dua sesi tingkatan lingkungan karawa dengan olahraga menyatukan kita dibulan suci ramadhan. sore hari yaitu lomba olahraga takraw, massallo, volly untuk tingkat lingkungan karawa. dan kegiatan lomba malam hari yaitu diikuti oleh setiap perwakilan Masjid yang ada di kecamatan lembang. Lombanya diantaranya :kasida rebana,tilawa,hafalan surah surah pendek,kultum,nasyid,busana muslim,takbir untuk orang tua krna melihat tdak jauh tahun tahun tdak adalagi kompoi pada malam takbiran maka dkegiatan ini ingin mengembalikan tradisi itu dipanggung festival ramadhan di lingkungan karawa, kelurahan betteng.kec.lembang,"kata Sambutan pertama ketua panitia
muhammad tahir s.pd

Sementara sambutan babinsa koramil kec.lembang mengatakan kapolsek karajo dan bekerja sama kami koramil insyaAllah harapan kegiatan featival ramadhan di karawa ini bisa berjalan aman tertib dan harapan pemuda masyarakat untuk kerja samanya demi ketertiban acara berlangsung hingga selesai penutupan,"ungkapnya.

Sambutan pembina remaja masjid taqwa karawa (sabaruddin spd) dengan melihat tema : meningkatkan silaturahmi antar remaja masjid yang ada di kec lembang dan membawa nama baik kampung karawa kedepannya .dan untuk panitia tetap semangat dalam kegiatannya dan aktiflah dalam kepanitiaan agar kegiatan bisa berjalan lancar amin. Dan juga satu yang ingin saya sampaikan janganlah difestival ini masjid hidup ramai. Namun setelahnya pun tetap hidupkan masjid dan solat berjamaah,"jelasnya.

Tambahnya kata dia," Karena melihat mayoritas masjid yang bertingkat mewah nmun yang melaksanakan solat didalamnya hamya imam dan pegawai sarah saja. Dan melihat persembahan pembuka kegiatan oleh anak-anak SD inpres karawa adalah peserta yang sudah dilatih kemarin pada saat mau pelaksanaan perayaan.namun karna tidak berjalannya baik perayaan hari 17 agustus yang dibubarkan,"jelas dia.

Lanjutnya," Disini dilingkungan karawa kami rindu dengan perayaan 17 agustus diadakan dan untuk pak lurah kiranya menyampaikan ke pemerintahan setempat bahwa di karawa siap menjadi tuan rumah perayaan hari kemerdekaan RI ke-80 nanti di karawa kelurahan betteng.
Sambutan terakhir Muh dirham s.ip sebagai perwakilan mewakili atas pimpinan camat lembang meresmikan kegiatan festival ramadhan ini yang sekaligus menjabat lurah di betteng.

" bahwa atas nama pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan festival ramadhan karna antusias y melaksanakan ditingkat lomba antar remaja masjid masjid yg ada dilembang. Dan ini adalah selama ada desa ini dibentuk menjadi kelurahan baru .kampung karawa inilah Yang pertama melaksanakan kegiatan besar disetiap lingkungan lainnya di khususnya di kelurahan betteng ini. Yang diadakan pemuda remaja masjid taqwa karawa. untuk peserta dari masjid lainnya tampilkan kreasimuselamat bertanding .semoga kegiatan yang kita lakukan dapat dcatat sebagai amalan ibadah dan di ridhoi Allah swt.Aamiin,"tutupnya.(Rls/Thr)

Posting Komentar

0 Komentar