Safari Ramadhan, Bupati Pinrang Siapkan Kenaikan Honor Pegawai Sara’ Masjid 100%

Safari Ramadhan, Bupati Pinrang Siapkan Kenaikan Honor Pegawai Sara’ Masjid 100%

PINRANG,-- Bupati Pinrang, Irwan Hamid bersama Wakil Bupati, H. Alimin didampingi isteri serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Paletang. 

Kedatangan Bupati dan rombongan di Masjid Nurul Yaqin Palia Kelurahan Macinnae, Rabu (22/5/2019) disambut Camat Paleteang, Fakhrullah Herman Sakka, Sekcam A. Sinapati Rudy Hamid, Kapolsek serta Danramil. 

Bupati Irwan Hamid dalam kesempatan itu menyumbang 100  zak semen. Selain itu, Bupati atas nama Pemerintah menyampaikan kenaikan honor untuk pegawai sara’ Masjid yang sebesar 100 persen lebih yang mulai berlaku Agustus 2019 mendatang. 

Bupati juga mengingatkan warga khususnya warga Paleteang tetap menjaga kondisi keamanan agar tetap kondusif. Irwan Hamid mengingatkan masyarakat untuk tidak terpancing dan terpengaruh  dengan situasi gejolak pasca Pemilihan Presiden dan Legislatif. 

Di bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat ini, lanjut Bupati, yang harus dilakukan yakni berbuat amal kebaikan dan lebih mempererat tali silaturahmi.

Irwan Hamid juga memberi masukan, terkait dengan kesesuaian kapasitas masjid untuk memperhatikan jumlah jamaahnya. Sehingga pembangunan dapat difokuskan ke fungsi kenyamanan dalam beribadah di masjid. Bupati juga mengajak masyarakat yang muslim untuk memakmurkan masjid dan senantiasa ke masjid untuk beribadah. 

Hal senada disampaikan penceramah Ustad Sulaeman Anshar yang mengatakan bahwa pahala berlipat lipat bila shalat berjemaah dilakukan di masjid dibanding hanya shalat di rumah.

"melalui momen Ramadhan, agar lebih memperbanyak ibadah, berzikir, membaca ayat ayat Al Qur’an dan mengeluarkan zakat" pesan Ust. .(herman chandra/sar/humas pinrang)

Posting Komentar

0 Komentar