Loading......

Salam Hangat Terdahsyat Untuk Seluruh Sahabat Pemuda

Penulis, Asrul AktivuA Pemuda Pinrang


OPINI,--Dalam sejarah pergerakan dan perjuangan bangsa Indonesia, pemuda selalu mempunyai peran yang sangat strategis di setiap peristiwa penting yang terjadi.

Pemuda akan selalu menjadi People make history (orang yang membuat sejarah) di setiap waktunya. Pemuda memang mempunyai posisi strategis dan istimewa. Secara kualitatif, pemuda lebih kreatif, inovatif, memiliki idealisme yang murni dan energi besar dalam perubahan sosial dan secara kuantitatif.

Melihat bahwa pemuda akan lebih bersifat kreatif untuk melakukan pergerakan ketika kondisi atau suasana di sekitarnya mengalami kerumitan, terdapat banyak masalah yang di hadapi yang tidak kunjung terselesaikan. Di satu sisi, ketika suasana di sekitarnya terlihat aman dan tentram tidak ada masalah serius yang dihadapi, pemuda akan cenderung diam/pasif, tidak banyak berbuat, lebih apatis  dan mempertahankan kenyamanan yang dirasakan.

Padahal baik dalam kondisi banyak permasalahan ataupun kondisi tanpa masalah serius, pemuda dituntut lebih banyak bergerak dalam membuat perubahan yang lebih baik, lebih produktif dan lebih kreatif dalam memikirkan ide-ide perubahan untuk bangsa yang lebih baik.

Melihat kondisi pemuda saat ini, mengalami degradasi moral, terlena dengan kesenangan dan lupa akan tanggung jawab sebagai seorang pemuda. Tataran moral, sosial dan akademik,  pemuda tidak lagi memberi contoh dan keteladanan baik kepada masyarakat sebagai kaum terpelajar dan lebih banyak yang berorientasi pada hedonisme (berhura-hura), tidak banyak pemuda yang peka terhadap kondisi sosial masyarakat saat ini.

Dalam  urusan akademik pun banyak mahasiswa tidak menyadari bahwa mereka adalah Titisan akademis yang dapat memberikan pengaruh besar dalam perubahan menuju kemajuan Masyarakat bangsa, Sebagai seorang pemuda menjadi kebanggan tersendiri.

#MAJU PEMUDA INDONESIA UNTUK PERADABAN NAWACITA BANGSA !!!
#KARENA PEMUDA TULANG PUNGGUNG PERUBAHAN...!!!

Penulis, ASRUL

Posting Komentar

0 Komentar