SARANA HARIAN BERITA TERKINI

Recent Posts

Contributors

397 Calon Jemah Haji Pinrang Terima Bimbingan Menasik Haji

Kamis, 20 Juni 2019

Bupati Pinrang Irwan Hamid secara resmi membuka Bimbingan Menasik Haji, Kamis (20/6) di ruang pola kantor Bupati.

PINRANG,--Calon Jemah Haji (CJH) Kabupaten Pinrang 2019 memulai tahapan perdana, yaitu bimbingan menasik haji sebelum keberangkatan ketanah suci.   

Bupati Pinrang Irwan Hamid secara resmi membuka Bimbingan Menasik Haji, Kamis (20/6) di ruang pola kantor Bupati.  

Bupati Irwan Hamid mengingatkan pentingnya ibadah haji, maka persiapan harus semaksimal mungkin dan betul betul memahami materi dalam bimbingan haji disamping waktu yang efektif selama mengikuti bimbingan secara seksama diikuti yang nantinya dijadwalkan dilaksanakan disetiap kecamatan.  

Menurut Bupati bahwa manasik haji dilaksanakan dengan tujuan agar para CJH nantinya lebih siap dan mandiri dalam pelaksanaan ibadh haji dan dapat memperoleh haji yang makbul dan haji yang makbrur.

Kepala Kantor Kementerian Agama Pinrang Sudirman Daud, menjelaskan jumlah jemaah haji quota pokok pinrang 360 orang sedang dari quota tambahan pembagian dari 10 ribu Pinrang mendapat quota 27 terdiri 13 lansia dan pendampingnya dan 14 tambahan kuota dari nomor urut porsi. 

 Untuk  CJH mutasi dari daerah lain masuk ke Pinrang 8 orang dan mutasi keluar 2 orang sehingga total 397 CJH, berdasarkan jenis kelamin laki laki 90 orang dan wanita 307 orang.

  SudirmanDaud juga menyebut CJH yang tertua atas nama I Sabennang Binti Lasaleng Muda asal Mattiro Bulu, wanita itu sudah berumur 98 tahun, untuk CJH termuda, yaitu Sulfitri Hanafi Paroddai wanita berumur 22 tahun asal Kecamatan Lanrisang.

 Pinrang akan masuk gelombang 2 pemberangkatan pada kloter 25 yang menggabung adalah jemaah dari Pangkep 53 orang,  Petugas untuk tenaga kesehatan, yaitu dr Erni Mayasari F dari Pangkep, Perawat Rammang Muslimin Muhammad dari Pinrang dan Muhammad Alwy Syamsuddin  dari Takalar. Petugas TPIHI atas nama Sudirman Daud dan petugas TPHI Asri serta TPHD H Nawawi dan H Makmur.  

CJH Pinrang akan meninggalkan Pinrang 25 Juli 2019 dan rencana Bupati akan melepas di Masjid Agung Munawir sekaligus akan mengantar ke asrama haji Sudiang Makassar.(herman chandra/humas pinrang)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS