Al Urwah Scout Juara 1 Umum BSE

Al Urwah Scout Juara 1 Umum BSE


RAPPANG,-- Pramuka Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa yang diberi nama Al Urwah Scout mengikuti lomba pramuka Bhayangkara Scout Event, Ahad (23/6).

Event yang digelar oleh Polres Kabupaten Sidenreng Rappang ini bertempat di Lapangan Andi Cammi Rappang dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke-73.

Pembukaan dimulai pada pukul 07.30 WITA dilanjutkan dengan beberapa cabang lomba yang telah ditentukan.

Sebanyak 6 sekolah yang menjadi peserta pada kegiatan yang dibuka langsung Kapolres Sidrap salah satunya adalah Ponpes Al Urwah.

Latihan keras yang dilakukan tim pramuka Al Urwah selama bulan Ramadhan hingga lomba berlangsung kini membuahkan hasil yang membanggakan.

Pasalnya tim yang beranggotakan 20 orang ini berhasil meraih Juara I Umum setelah menyabet 9 piala diantaranya 3 juara satu, dan 6 juara kedua.

Adapun cabang yang diraihnya antara lain juara satu Pionering Putra, Adzan, dan Tadarrus. Juara kedua Pionering Putri, Scouting Smart Putra Putri, Permainan Tradisional, Administrasi, dan LKBB Putri.

Hasil yang didapatkan tidak lain adalah berkat kerjasama yang baik antara tim pramuka Madrasah Tsanawiyah sebagai peserta dan Madrasah Aliyah  sebagai pelatih, ungkap Satriana, S.Pd selaku Pembina Pramuka MTs.(Rls/Cng)

Posting Komentar

0 Komentar