Baznas Pinrang Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Baznas Pinrang Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

PINRANG,— Mengumpulkan zakat, infaq dan sadakah masyarakat bukan satu-satu tugas dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), tetapi, mengelola dan mengatur menjadi tugas yang sama pentingnya bagi Baznas.

Hal tersebut ditunjukkan Baznas Pinrang, Rabu (26/6/2019), bertempat di lokasi korban kebakaran Kecamatan Duampanua, Baznas Pinrang menyerahkan bantuan kebutuhan pokok dan sejumlah uang tunai bagi korban.

Pelaksana ketua Baznas Pinrang Mustari Tohir disela – sela pemberian bantuan kepada korban kebakaran mengungkapkan, kegiatan ini sebagai salah satu tugas baznas untuk menyalurkan zakat, infaq dan sadakah yang masyarakat kumpulkan di Baznas.

Lebih lanjut Mustari mengingatkan bahwa, ini adalah salah satu bentuk saling membantu antar sesama, karena para mustahiq atau penerima zakat adalah benar – benar orang yang sangat membutuhkan bantuan.

“Secara tidak langsung, membayar zakat, infaq dan sadakah adalah bentuk saling membantu karena yang kami salurkan adalah zakat, infaq dan sadakah masyarakat yang terkumpul di Baznas dan penerima adalah orang yang dinilai sangat memerlukan bantuan” pungkas Mustari.(*/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar