SARANA HARIAN BERITA TERKINI

Recent Posts

Contributors

BBJN Pantau Pinrang Gegara Ruas Jalan Di Kota Pinrang kerap Banjir

Senin, 17 Juni 2019
BBJN Pantau Pinrang Gegara Ruas Jalan Di Kota Pinrang kerap Banjir

PINRANG,– Menindaklajuti Permintaan bupati pinrang ketika menggelar audience dengan pihak Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) Beserta Rekanan untuk memperhatikan pembangunan drainase di beberapa titik di Kota pinrang, Hari ini, Senin (17/6/2019),

 pihak Balai Besar Jalan Nasional beserta rekanan didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs. Sudirman, Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Jaenal Jabir dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir Budaya melalukan peninjauan lokasi di 2 kecamatan kota di kabupaten Pinrang.

Peninjauan ini dimaksudkan untuk tahap identifikasi awal pembangunan drainase di beberapa titik di kota Pinrang yang rawan terjadi genangan air ketika hujan turun.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs. Sudirman mengungkapkan, kondisi drainase di beberapa titik di Kota Pinrang memang perlu dilakukan pembenahan, karena banyak diantara drainase ini telah tertutup oleh material bangunan dan sudah tidak dapat dilalui oleh air sehingga sering terjadi genangan ketika hujan.

Sudirman melanjutkan, untuk tahun ini, pihak Balai Besar jalan Nasional yang akan memulai pelebaran jalan nasional juga telah mengamini untuk melakukan pemeliharaan dan pembangunan drainase sepanjang jalan poros yaitu sepanjang Jalan Ahmad Yani, Sultan Hasanuddin dan Jalan Jenderal Sudirman.

Sementara itu, titik genangan yang perlu dilakukan peremajaan yang berada di dalam Kota pinrang seperti di Jalan Kemuning, ambo Dondi, Gabus, Seroja, andi Makkasau serta beberapa titik lainnya di Kecamatan Watang Sawitto dan Paleteang akan dilakukan perbaikan dan peremajaan pada tahun anggaran 2020.

“Kami juga tidak henti – hentinya meminta peran aktif masyarakat untuk ikut menjaga dan berpartisipasi dalam Perbaikan dan peremajaan drainase, terlebih kepada msayrakat yang depan rumahnya dilalui oleh drainase” tutup Sudirman.(*/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS