SARANA HARIAN BERITA TERKINI

Recent Posts

Contributors

Diapresiasi Masyarakat, MTQ Masjid Babul Jihad Salubone Resmi Ditutup

Senin, 03 Juni 2019
Diapresiasi Masyarakat, MTQ Masjid Babul Jihad Salubone Resmi Ditutup


PINRANG,--Ramadhan 1440 H mengisahkan kebahagiaan yang bertabur penuh kesyukuran pada Allah SWT, karena berkat Rahmat dan Hidayah nya Kegiatan MTQ tingkat Salubone terlaksana dengan baik dan di tutup dengan penyerahan hadiah pada peserta lomba.

Penutupan MTQ Masjid Babul Jihad Salubone jatuh pada malam kedua puluh sembilan Ramadhan dengan sangat meriah. MC Penutupan tersebut dipandu langsung pengurus remaja masjid yakni ustadzah Mardatilla dan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh ustadzah Nurul Hazmi sementara untuk Doa penutupan oleh. ustadz Abdul Rahman.

Muhammad Alip selaku ketua panitia menyampaikan sepata kata sebelum pengumuman juara pada setiap ketegori lomba, dalam pidato nya Menegaskan MTQ bukan hanya sekedar untuk menciptakan juara tetapi untuk terwujud Generasi Qur'ani.

"mewujudkan Generasi Qur'ani adalah tujuan yg paling esensial dalam kegiatan ini, sehingga mari kita bersama mendidik anak/adik kita untuk belajar Al-Qur'an, dekat dengan Al-Qur'an sehingga kelak almal jaria kita dapat Krn meninggalkan anak yang Sholeh dan Solehah" tutur Muh. Alip dalam pidatonya.

Penyampaian terimakasih yg setinggi-tingginya kepada semua masyarakat Salubone dan permohonan maaf yg sedalam dalamnya menjadi akhir dari pidato ketua panit.

"Melalui tempat yang mulia ini, mewakili Pemuda Remaja Masjid Babul selaku panitia MTQ menghaturkan terima kasih kepada semua tokoh dan lapisan masyarakat Salubone atas bimbingan dukungan baik moril dan materi sehingga kegiatan ini terwujud serta permohonan maaf yg sedalam-dalamnya atas segala kekurangan yang terdapat dalam kegiatan MTQ ini" pungkasnya.

MTQ masjid Babul Jihad Salubone mempertandikan lima ketogiri Untuk Keagungan dan tiga Lomba olahraga.
Lomba keagamaan tersebut adalah:
1. Lomba Adzan, di menangkan oleh :
a. Juara 1 : Muh. Zulfikri Fadillah, b) juara 2 : Muh. Sultan Al-Ghazaki, c) juara 3 : Ahmad Zuhayr Mubaraq.
2. Lomba Pildacil di menangkan oleh:
a. Juara 1 : Jeslina, b) juara 2 : Anugrah Alam. c) juara 3 : Zazkiah Az-zahra.
3. Lomba Hafiz di menangkan oleh:
a. Juara 1 : Mujahidah Taqwa, b) juara 2 : Zazkiah Az-zahra, c) juara 3: Muh. Sultan Al-Ghazaki.
4. Lomba Tilawatil Qur'an di menangkan oleh: a. Juara 1 : Mujahidah Taqwa, b) juara 2 : Nurul  Syafira Umar, c) juara 3 : Sri Nur Fadillah.
5. Lomba Bacaan & Gerakan Sholat di menangkan oleh: a. Juara 1 : Firmansyah, b) juara 2 : Nur Sahira, c) juara 3 : Muh. Zul Ikram.

Sementara 3 lomba tambah dalam kegiatan MTQ ini adalah Tennis Mejaji yg di menangkan oleh Sahar. Lari karung untuk Putra di Menang Rafiq Muklis dan Putri Jeslina serta untuk lomba lacak materi.

Penyerahan hadiah dilakukan di masjid kebanggaan Salubone yakni Masjid Babul Jihad Salubone. Hadiah diserahkan langsung secara bergiliran oleh tokoh-tokoh masyarakat, diantara nya Imam masjid Salubone Muh. Daud selaku tokoh agama, Adbul Azis S.Pd, M.Pd selaku tokoh pendidikan sekaligus bendera masjid, Jalaludin mewakili pemerintah dan Suardi selaku tokoh pemuda serta ustadz Abdul Rahman mewakili dewasa juri MTQ Masjid Babul Jihad Salubone.
Penulis :
Zulfikri/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS