Loading......

Horeee.... Sebentar Lagi ASN di Pinrang Bisa Lanjut Studi Di Kampus UMS

Ket foto ; Rektor UMS Rappang Dr Jamaluddin Ahmad S.Sos M.Si didampingi Direktur Program pascasarjana Dr Muliani S S.IP., MSi saat berbincang dengan Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid S.Sos, Jumat (14/6).

PINRANG,-- Universitas Muhammadiyah Sidenreng (UMS Rappang) di usianya yang belia terus melakukan pengembangan dalam berbagai hal.

Salah satunya dengan memperkuat kerjasama baik di tingkat Internasional, maupun daerah. Kali ini, dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Lembaga Kerjasama dan Kantor Urusan Internasional (LK & KUI ) UMS Rappang, Akhwan Ali, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (13/6).

"Alhamdulillah, Rektor UMS Rappang Dr Jamaluddin Ahmad, S.Sos M.Si, sudah melakukan pertemuan dengan Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid. Pertemuan dilangsungkan di rumah jabatan Bupati Pinrang. Mudah mudahan dalam waktu dekat penjajakan MoU ini terealisasi," ujarnya.

Pada pertemuan tersebut, Dr Jamaluddin Ahmad, menjelaskan secara rinci terkait pentingnya, tuntutan, dan peluang peningkatan sumber daya manusia (SDM) Pemkab Pinrang, melalui sektor pendidikan.

" Alhamdulillah secara kelembagaan UMS Rappang, memenuhi syarat yang ditetapkan pemerintah. Baik dari zonasi atau jarak, maupun syarat akreditasi sesuai dengan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 04 tahun 2013, tentang tugas belajar dan izin belajar bagi PNS, " kata Dr Jamaluddin Ahmad, S.Sos., M.Si.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah pejabat teras UMS Rappang, juga turut hadir diantaranya, Direktur Program Pascasarjana, Dr Muliani S, S.IP., M.Si, dan Dekan FKIP UMS Rappang, Dr Muh Hanafi S.Pd M.Pd

Sekedar diketahui Jarak Pinrang dan Rappang cukup dekat, hanya berkisar 18 kilometer. Dan secara kelembagaan, baik program studi ataupun institusi perguruan tinggi tersebut sudah terakreditasi B.

Sementara itu, Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid S.Sos, mengaku sangat senang dengan adanya proses penjajakan kerjasama tersebut.

Karena menurutnya, saat ini pihaknya terus mengupayakan pembinaan dan peningkatan SDM ASN, guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Pinrang.

" Kalau memang sudah sesuai dengan aturan, tentu kami sangat mendukung. Apalagi peningkatan SDM adalah salah satu prioritas kami," Jelas Andi Irwan didampingi Sekda Islamuddin SH dan Kepala Dinas Kominfo Pinrang, Moh Zaenal Hafid.(Rls)



Posting Komentar

0 Komentar