-->

Notification

×

Indeks Berita

Jalur Penghubung Bakaru - Paleleng Longsor, Bupati Pinrang Upayakan Penanganan

Minggu, 16 Juni 2019 | Juni 16, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-06-16T14:53:08Z

Jalur Penghubung Bakaru - Paleleng Longsor, Bupati Pinrang Upayakan Penanganan



PINRANG -- Selain merendam beberapa Hektar lahan pertanian, intensitas hujan beberapa hari terakhir juga menimbulkan bencana longsor di beberapa titik di 2 Kecamatan di Kabupaten Pinrang.

Beberapa hari lalu, Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin, M.Si melakukan kunjungan dan memerintahkan penanganan terhadap bencana longsor yang menimbun akses jalan masyarakat di Kecamatan Batulappa.

Minggu (16/6/2019), giliran Bupati Pinrang Irwan Hamid yang turun langsung melakukan pemantauan beberapa titik longsor yang terjading Bakaru - Paleleng adalah titik terparah bencana longsor, material batu dan tanah lempung sudah menutup sebahagian besar badan jalan, sehingga masyarakat yang biasanya menggunakan jalan ini harus mencari jalan lain untuk dilalui dengan jarak yang relatif jauh.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pinrang mengungkapkan, dirinya akan memerintahkan beberapa Opd untuk melakukan penanganan secara cepat, sehingga jalan ini bisa kembali dipergunakan.

Selain itu, Bupati Irwan akan melakukan upaya tahap berikutnya agar pencegahan bencana longsor yang hampir tiap tahun terjadi bisa dilakukan.

Dalam kunjungan ini, Bupati Irwan bersama tim yang terdiri dari Beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah juga menggelar kegiatan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Dusun Caku Desa Bakaru.(*/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update