Kodim 1404 Pinrang Target TMMD Sukses Di Pinrang

Kodim 1404 Pinrang Target TMMD Sukses Di Pinrang

PINRANG – Komando Distrik Militer (Kodim) 1404 Pinrang menargetkan seluruh kegiatan yang terangkum dalam Program TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun ini bermanfaat bagi masyarakat dan selesai sesuai jadwal.

Untuk mewujudkan hal tersebut, 2 pekan sebelum pelaksanaan kegiatan, Kodim 1404 pinrang melaksanakan kegiatan Pra TMMD yang dimaksudkan untuk memaksimalkan pencapaian target.

Hal tersbut diungkapkan Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 1404-05 Patampanua Kapten Infanteri Sumar yang ditemui disela – sela kegiatan ini.

Sumar melanjutkan, salah satu kegiatan yang sangat bernilai bagi masyarakat khususnya masyarakat Mattiro ade kecamatan Patampanua adalah pembangunan jalan tani, jalan tani ini, lanjutnya selain digunakan untuk mendistribusikan kebutuhan petani, juga digunakan oleh Anak usia sekolah untuk mempersingkat jarak tempuh.

“Jalan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat utamanya anak sekolah, dulunya mereka menempuh jarak Kurang lebih 20 KM untuk kesekolah, sekarang dengan jalan ini hanya memerlukan jarak 3 KM untuk sampai kesekolah” ungkap sumar.

Program TMMD tidak hanya menyasar pembangunan fisik, program non fisik berupa penyuluhan – penyuluhan juga dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat utamanya masyarakat pedesaan.

Sumar mengaku para anggota TNI yang melaksanakan program TMMD sangat sadar bahwa yang mereka lakukan adalah untuk kepentingan masyarakat dan mereka melakukan dengan penuh tanggung jawab.

“kami semua yang melaksanakan kegiatan Pra TMMD bekerja dengan semangat karena kami menyadari bahwa apa yang kami lakukan ini untuk kepentingan masyarakat, semoga nantinya apa yang kami dilakukan bisa bermanfaat bagi warga semuanya”. Tutup Sumar. (*/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar