SARANA HARIAN BERITA TERKINI

Recent Posts

Contributors

Lakpesdam NU Pinrang Gelar Diskusi Publik Terkait Indonesia Dan Moderasi Islam

Selasa, 18 Juni 2019
Lakpesdam NU Pinrang Gelar Diskusi Publik Terkait Indonesia Dan Moderasi Islam


PINRANG,--Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) NU Pinrang Gelar Kegiatan Ngaji Bareng dengan mengangkat Tema "Indonesia Dan Moderasi Islam", Yang di gelar di Warkop Kobass Jalan Jenderal Sudirman Pinrang, Senin Malam (17/06/2019).

Kegiatan Itu dihadiri jajaran Pengurus NU Pinrang dan beberapa pengurus Banon NU, Narasumber Dr.Muhammad Suaib Tahir,M.A. Stafsus BNPT dan Dr.Muhammad Hatta,M.A. intelektual Muda Islam Alumni Mesir Maroko. Sebagai Moderator acara tersebut Subhan Idris.S.Hi. juga menjabat Sekertaris Lakspesdam NU Pinrang.

Subair S,PD Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) NU Pinrang Mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini,

"Dengan Adanya Diskusi publik ini menjadi ruang dialog untuk para peserta, sejumlah pertanyaan masukan  muncul sebagai catatan bagi kepentingan Indonesia sesuai tema yang diangkat Indonesia dan Moderasi Islam,"ungkapnya.



Lanjutnya kata dia, "Forum terbuka ini digelar sebagai bentuk kepedulian Lakpesdam NU Pinrang dalam melihat kondisi kebangsaan kini. Kondisi kebangsaan kini menampakkan gejala-gejala Beragam mulai pengaruh dari Sisi ideologi radikalisme maupun moralalitas, jelas dia.

Tambah kata Subair, "Dengan Menghadirkan Narasumber mengupas lebih dalam terkait Dengan kondisi kebangsaan mengajak peserta untuk lebih memahami idiologi Bangsa sehingga dapat diselamatkan ke arah yang lebih baik,"tuturnya.

Usai diskusi, Lakpesdam NU yang didirikan pada 7 April 1985 dirangkaikan dengan foto bersama peserta serta para tokoh NU Pinrang.(Har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS