Pemkab Pinrang Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Tiroang

Pemkab Pinrang Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Tiroang


PINRANG,-- Usman, Warga kelurahan Fakkie Kecamatan Tiroang tak dapat menyelamatkan rumahnya sehingga habis dilalap api, Kamis (13/6/2019).
Bencana Kebakaran yang melalap habis rumah Usman menyebabkan dirinya mengalami kerugian yanh ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

menanggapi hal tersebut, Pelaksana tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mattalatta kembali meminta kewaspadaan masyarakat akan bencana kebakaran.

menurut Mattalatta yang ditemui saat penyerahan bantuan pokok bagi korban mengungkapkan, meskipun Pinrang beberapa hari terakhir terus diguyur hujan, bukan menjadi mustahil bencana kebakaran masih terus mengintai warga, olehnya itu, kewaspadaan adalah kunci agar terhindar dari bencana yang mengerikan ini.

Meskipun tidak memakan korban jiwa, bencana kebakaran yang terjadi pada Usman dapat dijadikan pelajaran, betapa bencana kebakaran dapat merenggut harta benda dalam hitungan menit tanpa tersisa.

Mattalatta juga menghimbau warga agar mewaspadai bencana lain yang sering terjadi ketika intensitas hujan sedang tinggi, karena menurutnya, diakhir musim penghujan adalah waktu dimana sering terjadi perubahan cuaca secara tiba - tiba yang acap kali tidak diwaspadai oleh masyarakat.

Penyerahan bantuan kepada Usman dilakukan bersama dengan pihak Dinas ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang dan bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban korban selama berada di pengungsian.(*/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar