Petani Korban Bencana Di Tiroang Terima Bantuan Benih Padi

Petani Korban Bencana Di Tiroang Terima Bantuan Benih Padi

PINRANG,-- Bupati Pinrang Irwan Hamid menghadiri dan menyerahkan bantuan benih padi dari Pemerintah Provinsi Sulsel, Rabu (26/6/2019) di To'e, Kecamatan Tiroang.

Bupati menyerahkan bantuan benih padi ini bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ibu Fitriani dan didampingi Kadis Pertanian dan Holtikultura, Andi Tjalo Kerrang dan Camat Tiroang, M. Rusli.

Bupati dalam sambutannya berharap kepada petani yang menerima bantuan agar benih yang diterima dapat dimanfaatkan. Ada beberapa Kelompok Tani yang menerima bantuan ini. Bantuan ini diberikan bagi petani yang sawahnya mengalami puso. Ada 410 hektar sawah di Pinrang yang mengalami puso. 410 hektar ini tersebar di dua kecamatan yakni Watang Sawitto dan Tiroang.

Bupati di kesempatan itu juga menghimbau untuk memperkuat koordinasi dan komunikasi antar petani untuk hasil panen yang maksimal. Menurutnya, jika jadwal tanam dapat diatur dengan baik, kita dapat menghindari hama. Jadwal saluran irigasi, sambung Bupati, dapat diatur dengan baik pula jika ada kesatuan pandangan.

Sementara Kadis Ketahanan Pangan Sulsel, sesuai permintaan Gubernur agar segera memberikan bantuan benih bagi petani yang sawahnya terkena puso.

Menurut Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel, Kabupaten Pinrang merupakan daerah yang menjadi prioritas. Kabupaten Pinrang merupakan daerah prioritas, lanjut Kadis, Bukan hanya karena lumbung pangan tingkat provinsi, akan tetapi, lanjut Fitriani, Pinrang merupakan lumbung dan penyangga pangan nasional.(humas pinrang/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar