Petugas Siap Pasang Stiker Keluarga Miskin, Lagi 20 Warga Pinrang Mundur Di Program PKH

Petugas Siap Pasang Stiker Keluarga Miskin, Lagi 20 Warga Pinrang Mundur Di Program PKH


PINRANG,--Kabar gembira dari "Bumi Lasinrang", sebanyak 20 Orang Penerima Manfaat Pemerintah menyatakan mundur dari kepesertaan Program Keluarga Harapan (PKH).Hal Tersebut diungkapkan langsung Andi Cahyadin jabatan supervisor PKH Kabupaten Pinrang. Kamis (20/06/2019).

Andi Cahyadin mengatakan Menjadi sejahtera dalam taraf ekonomi adalah salah satu tujuan yang ingin dicapai melalui salah satu program bantuan sosial yaitu Program Keluarga Harapan.

"Sebelumnya tercatat 10.278 menjadi bagian Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Pinrang, dimana para peserta PKH ini kemudian diberikan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang di istilakan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2),"ungkapnya.

Lanjutnya kata dia,"P2K2 ini merupakan kegiatan pertemuan kelompok yang dilakukan rutin setiap bulanya guna membahas modul modul yang telah disusun oleh kementerian sosial yang selanjutnya disampaikan oleh pendamping ke keluarga penerima manfaat (KPM),"bebernya.

Tambahnya,"Salah satu indikator keberhasilan program keluarga harapan yaitu KPM PKH menyatakan mundur dari kepesertaan bila mana telah mampu, Dari 20 KPM PKH yang mengundurkan diri ada didusun sengae dan dusun sempang kecamatan patampanua. semoga ini dapat menjadi cermin bagi KPM yang lain di kabupaten pinrang, dimana sebelumnya ada 12 KPM yang mundur jadi total sudah 32 orang,"tutur dia.

Sementara Fajrin koordinator PKH Pinrang Mengatakan membenarkan adanya beberapa warga mundur di program PKH dengan dasar mereka sudah menyatakan mampu dan mandiri.

"Kami saat ini mempersiapkan pemasangan stiker bagi keluarga miskin penerima manfaat program tentunya juga akan berkoordinasi dengan beberapa pihak,"Pungkasnya
Rls/Har)

Posting Komentar

0 Komentar