Rumah Akan Distempel 'Keluarga Miskin' Warga Penerima PKH di Pinrang Mengundurkan Diri

Rumah Akan Distempel 'Keluarga Miskin' Warga Penerima PKH di Pinrang Mengundurkan Diri


PINRANG,--Sejumlah Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di 6 Kecamatan se- Kabupaten Pinrang, mengundurkan diri.

Pengunduran duru ini hampir berbarengan dengan rencana Petugas PKH Pinrang akan melakukan pemasangan label "keluarga miskin" pada rumah penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Koordinator PKH Pinrang Fajrin mengatakan, alasan pengunduran diri KPM karena mengaku telah menjadi keluarga yang mampu.

Kendati demikian hal itu bertepatan dengan aturan Kemensos terkait pemasangan stempel pemberitahuan bagi warga penerima bantuan PKH.

"Saat ini dari 1278 ribu penerimaan PKH yang berada di 12 Kecamatan se-Kabupaten Pinrang, namun lebih kurang sekitar 12 yang menyatakan mengundurkan diri tanpa paksaan, di antaranya warga kecamatan Batulappa 1 orang, Cempa 3 orang,. Duampanua 5 orang, Mattirosimpe 1 Orang, Suppa 2 Orang."ujarnya.

Dijelaskan Fajrin sekitar 12 warga Pinrang yang mengundurkan diri rata-rata para pengunduran diri tersebut dengan alasan sudah mampu dan sudah tidak layak lagi sebagai penerima PKH.

Pemasangan stempel diwacanakan sesegera mungkin dilakukan Dinas Sosial dan Tim PKH Kabupaten Pinrang.

Pemasangan stempel serta keterangan keluarga penerima bantuan berupa stiker di rumah-rumah warga penerima PKH Kabupaten Pinrang sesuai dengan nota kesepahaman Polri dan Kemensos.

"Tinggal tunggu waktu, Kita menindak lanjuti nota kesepahaman antara Polri dan Kemensos untuk mengecek dan memberikan stempel ke rumah-rumah warga yang layak menerima PKH,"Pungkasnya.(Har)

Posting Komentar

0 Komentar