Rumah Kayu Dan Warung Milik Warga Tiroang Pinrang Ludes Terbakar


Rumah Kayu Dan Warung Milik Warga Tiroang Pinrang Ludes Terbakar

PINRANG,– Rumah kayu panggung milik keluarga Usman (50) dan Fatma (47) penduduk asal alecalimpo, Kecamatan tiroang Kabupaten Pinrang Sul-Sel, ludes terbakar, kamis (13/6/2019) sekitar pukul 09.30 Wita dan berhasil di padamkan sekita 10.30 wita.

Informasi yang dihimpun Saat kejadian pemilik rumah Berada Berada di atas rumah area tokonya diduga kebakaran tersebut akibat arus pendek kosleting listrik.

Fatma Pemilik Rumah Saat di temui di kantor kelurahan Fakkie mengaku pasrah dengan kejadian tersebut semua harta benda yang berada di dalam rumah hangus terbakar.

" tiba tiba api dari dalam rumah membesar dan saya menyelamatkan diri dan meminta bantuan masyarakat, maumi di apa pak Semuanya habis terbakar, Jasa sekolah anak saya dan beberapa tabungan dan barang di toko habis pak,"ungkapnya.

Sementara M.Rusli camat Tiroang Dikonfirmasi saat di temui di lokasi Kebakaran mengatakan dengan kejadian tersebut tentunya sebagai pemerintah segera bertindak.

"Kita akan menindak lanjuti atas kejadian ini dan akan menyalurkan  bantuan secepatnya dan kami sudah melaporkan ke pada bupati Pinrang untuk mendapatkan bantuan serta akan di buatkan bantuan sementara kami melakukan pendataan,"ulasnya.

Rusli Mantap camat Batulappa Itu juga Menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati serta selalu mendengarkan informasi agar waspada.

"Kewaspadaan Terhadap bencana apapun sudah kami lakukan sebelum sebelumnya sebagai pemerintah, untuk itu masyarakat dihimbau tetap waspada,"jelasnya.

Disinyalir kontruksi rumah yang terbuat dari kayu membuat api dalam waktu singkat menghanguskan bangunan dan isinya, sekitar Rp. 700.000.000,- kerugian yang di alami Warga tersebut.(Har)

Posting Komentar

0 Komentar