Loading......

Saat PNS libur, Anggota Satpol PP dan Damkar Tetap Bertugas



Saat PNS libur, Anggota Satpol PP dan Damkar Tetap Bertugas

PINRANG,--Pelaksanaan shalat Idul Fitri di Lapangan Lasinrang, Rabu (5/6/2019) pagi, terlihat puluhan petugas Sat Pol PP yang mengatur dan mengarahkan jama'ah untuk menempati shaf-shaf yang telah ditentukan oleh Panitia Penyelenggara Hari Besar Islam ( PHBI).

Tim yang dibentuk sat pol PP ditugaskan  khusus untuk  menjaga ketertiban dan keamanan pelaksanaan shalat idul Fitri 1440 Hijriyah tahun 2019 yang  kembali dipusatkan Lasinrang Park atau yang dikenal juga dengan  Lapangan Lasinrang.

Kasat Pol PP Muhadir Muddin mengungkapkan bahwa   Walaupun PNS Libur dari tanggal 1 Juni sampai 9 Juni 2019, kami tetap bertugas seperti biasanya. 

Selain pengamanan pelaksanaan shalat Idul Fitri,  puncak keramaian di pasar dan di jalan itu menjelang lebaran dan selesai lebaran, sehingga kami turun dilapangan untuk menertibkan atau mengamankan, sesuai tugas pokok kami.

Muhadir juga menjelaskan, menjelang hingga pasca lebaran, pihaknya akan menyebar anggota untuk berjaga di sejumlah titik yang rawan kecelakaan, penjambretan dan di tempat-tempat keramaian.

"Kami telah membentuk 4 tim yang melibatkan 130 anggota untuk ditugaskan pada beberapa titik yang dianggap fital antara lain di pasar sentral kabupaten Pinrang,"ungkapnya

Lanjutnya "serta pada posko operasi ketupat yang  didirikan pihak  kepolisian. Selain itu anggota kami  tetap bertugas mengawal dan mengawasi seluruh aset-aset milik pemerintah Kabupaten Pinrang,"

Tambahnya kata dia,"Kami melakukan pengamanan siang dan malam. Tidak ada cuti, kita satpol dan anggota pemadam kebakaran tetap tugas, Terdapat 6 pos anggota kami jaga 24 jam yaitu pos kantor bupati, pos masjid Al Munawir, pos kantor pelayanan publik dan pos kantor DPRD, pos rujab paleteang, dan pos rujab PELTI,"pungkas Muhadir(Rls/cng)

Posting Komentar

0 Komentar