Sasar Daerah Minim Pembangunan, Kodim 1404 Pinrang Gelar TMMD

Sasar Daerah Minim Pembangunan, Kodim 1404 Pinrang Siap Gelar TMMD

PINRANG, – TNI Manunggal Membangun Desa adalah salah satu Upaya dari TNI untuk bersinergi dengan Masyarakat, terutama masyarakat pedesaan untuk membantu masyarakat membangun baik dari segi fisik dan non fisik sehingga kehadiran TNI dapat dirasakan di tengah masyarakat.

Untuk mewujudkan Hal tersebut, Komando distrik militer (Kodim) 1404 pinrang bekerjasama dengan pemerintah kabupaten pinrang kembali akan melaksanakan kegiatan TMMD dalam waktu dekat ini.

Komandan Kodim 1404 pinrang Letkol Arm Lukman sasono dalam paparannya mengungkapkan, sama seperti tahun – tahun sebelumnya, sasaran TMMD adalah daerah – daerah yang tergolong miskin, terisolir, daerah kumuh perkotaan dan daerah – daerah yang berupaya dipulihkan dari dampak bencana alam.

Hal ini diungkapkan Letkol Arm Lukman Sasono pada gelaran Penyelenggaraan Komunikasi sosial dengan Aparat Pemerintahan di lingkungan Kodim 1404 pinrang yang diselenggarakan Jum’at (21/6/2019) di Ruang pola Kantor Bupati pinrang.

Lukman melanjutkan, sasaran TMMD ini terdiri dari 2 yakni fisik dan non fisik, sasaran kegiatan fisik meliputi perbaikan akses jalan, drainase dan beberapa sarana – sarana lainnya, sedangkan sasaran kegiatan non fisik diantaranya oenyluhan – penyuluhan yang berkaitan dengan sosial kemasyarakatan dan anti radikalisme.

Sementara itu, Bupati pinrang Irwan Hamid menyatakan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam pelaksanaan TMMD kali ini, Irwan pun menegaskan kepada Organisasi Perangkat Daerah untuk ikut membantu secara maksimal sehingga tujuan utama TMMD dapat tercapai.

Bupati Irwan melanjutkan, semangat TMMD ini adalah semangat gotong royong, olehnya itu, dirinya menghimbau agar dalam pelaksanaan TMMD, TNI tidak bekerja sendiri, tetapi tetap di Bantu secara maksimal oleh Pemerintah Kabupaten dan tentunya peran serta Masyarakat yang menjadi penerima manfaat dari Program ini.

“TMMD ini adalah bentuk Gotong royong antara TNI, Pemerintah kabupaten pinrang dan Masyarakat, ini adalah salah satu upaya untuk menumbuhkan Semangat Gotong Royong”. Pungkas Irwan.(*/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar