Talkshow, Wabup Pinrang Ajak Warga Lestarikan Alam

Talkshow, Wabup Pinrang Ajak Warga Lestarikan Alam


PINRANG,– Kabupaten Pinrang yang terdiri dari 3 kontur alam yakni Pesisir pantai, dataran rendah dan dataran tinggi atau pegunungan tentunya tidak terlepas dari potensi bencana.

Begitu pentingnya penanggulangan pra dan pasca bencana sehingga topik Penanggulangan Bencana menjadi topik utama dalam gelaran Talkshow Bincang – bincang Bumi Lasinrang yang digelar, Selasa (25/6/2019) bertempat di Gedung pusat Informasi dan Pengaduan (Pindu).

Hadir selaku naras umber utama Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin, M.Si, didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (Opd) berkaitan dengan Topik yang diangkat.

Dalam Pesan Pembuka, Wabup Alimin mengutarakan bahwa, bencana yang terjadi sejatinya tidak dapat diprediksi, maka penanganan pasca bencana menjadi hal yang sangat penting, dan upaya ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Kabupaten tetapi menjadi tanggung jawab Bersama.

Selain itu, lanjut Alimin, yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga lingkungan, ini adalah hal yang mendasar untuk mencegah terjadinya bencana alam.

Perusakan alam serta terganggunya ekosistem, lanjut Alimin adalah salah satu faktor penyebab utama bencana alam, olehnya itu, Wabup Alimin meminta kepada Masyarakat untuk selalu mengupayakan pelestarian alam.

sementara itu, berbicara mengenai bencana kebakaran, Kepala Bidang Kebakaran Satpol PP Kabupaten Pinrang H.Mustafa meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap Bencana Kebakaran, dan dirinya berharap, jika dalam melaksanakan tugas, para Personil Pemadam Kebakaran tidak dihalangi, karena dalam melaksanakan tugas, Personil mempunyai Standar Operasi dan Prosedur yang harus dilaksanakan.

Pada akhir sesi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Wabup Alimin memiliki persepsi yang sama , Keduanya meminta kesadaran masyarakat untuk Bersama menjaga lingkungan, disamping menciptakan Lingkungan yang sehat, menjaga lingkungan adalah suatu upaya untuk menghindari bencana alam.(*/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar