Tegakkan Perda, 45 Anggota Satpol-PP Pinrang Lakukan Ini,!

Tegakkan Perda, 45 Anggota Satpol-PP Pinrang Lakukan Ini,!


PINRANG,--Setelah Satpol PP dan Dinas Peridag SDM melakukan sosialisasi penertiban pasar sore pada hari Senin (17/06/2019) dengan menyampaikan secara persuasif untuk tidak menjual di ruas jalan seputar pasar kampung jaya Pinrang.
Hari Selasa (18/06/2019) Sat Pol  PP kembali melakukan penertiban bersama Dinas Perindag SDM.

Kasat Pol PP Pinrang, Muhadir Muddin menjelaskan hari ini kami melakukan penertiban dengan memindahkan para pedagang yang masih menggelar jualannya di ruas jalan seputar pasar kampung jaya Pinrang.

"Kami tetap berusaha membangun komunikasi kepada para pedagang dengan minta secara baik-baik kepada mereka agar  para pedagang secara sukarela memindahkan dagangannya,"Kata dia

Tambahnya, "Hari ini kami turunkan Tim sebanyak 45 anggota satpol PP untuk melakukan penertiban, diantara ke 45 anggota tersebut sebanyak 12 orang perempuan, yang berada didepan untuk melakukan komunikasi pada para  pedagang. Hal tersebut kami lakukan agar para pedagang tidak merasa dipaksa dan dapat mengerti bahwa penertiban ini untuk kebaikan kita semua,"bebernya.

Dari hasil komunikasi yang kami bangun kepada pedagang mereka  berdalih ingin mencari tempat yang strategis, tempat berdagang yang mudah terjangkau konsumen yang merupakan akses ke pasar, sementara disisi lain  masyarakat menginginkan kelancaran lalu lintas, ketentraman dan keindahan kota.

" Masyarakat menginginkan fasilitas berdagang yang strategis dan pengaturan lalu lintas. Inilah sebabnya kami turun melakukan penertiban,"Jelas Muhadir.

Sementara Kabid Trantibum Sat pol PP Hasri Hadi mengungkapkan, Pemerintah melalui dinas perindag SDM sudah mengambil langkah-langkah untuk membenahi para pedagang dengan penyiapan los di dalam pasar,  dan telahelakukan sosialisasi.

Tujuan pemerintah adalah penataan dan pemberdayaan para pedagang melalui penyediaan lokasi los yang bersih dan memadai didalam pasar. Kami sangat ingi melihat kota Pinrang bersih, cantik dan aman dan itu harapan kita semua. Pungkas Hasri.(Rls/Cng)

Posting Komentar

0 Komentar