Tim BPK PMII Sebut Calon Ketua PMII Pinrang Harus Pintar Baca Al Qur'an

Tim BPK PMII Sebut Calon Ketua PMII Pinrang Harus Pintar Baca Al Qur'an


PINRANG,-- Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pinrang, bakal menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XIV.

Kegiatan yang dirangkaikan temu alumni itu akan digelar di Hotel M, Jl Jend Sudirman, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Jumat (28/6/2019) mendatang.

Badan Pekerja Konfercab (BPK) PMII Pinrang pun, mulai mendisiplinkan aturan agar semua figur yang hendak maju, tetap dalam koridor demokratis.

"Itulah sebabnya, kami sebagai BPK menetapkan syarat-syarat bakal calon," kata Ketua BPK,  Arman Sinagadalam rilis yang diterima Kamis (20/6/2019).

Beberapa syarat untuk maju sebagai calon ketua  PMII Pinrang yaitu, mampu membaca Alquran dengan fasih, yang dibuktikan dengan surat keterangan fasih membaca Alquran dari dua kiyai NU Pinrang, melampirkan sertifikat Pelatihan Kader Lanjut (PKL), melampirkan IPK terakhir, dan melampirkan sertifikat Pelatihan Kader Dasar (PKD).

"Harus pula melampirkan sertifikat kepemimpinan, dan surat rekomendasi dari dua komisariat pengusung," papar Arman.

Selain itu, bakal calon juga harus pernah menjadi pengurus komisariat dan cabang, minimal 1 masa khidmat yang dibuktikan dengan SK.

"Balon juga wajib membuat surat pernyataan, siap kalah dan siap menang bermaterai 6000," jelas Arman.

Ia menambahkan, balon juga wajib melampirkan surat fakta integritas sebagai calon ketua cabang, serta surat pernyataan mendidikasikan hidupnya untuk PMII 1 masa khidmat bermaterai 6000.

“Pengambilan formulir bakal calon ketua cabang kami buka mulai 20 hingga 24 Juni 2019, sedangkan pengembalian formulir 25 hingga 26 Juni 2019. Hasil verifikasi berkas diumumkan 27 Juni 2019," pungkas Arman.

Informasi lebih lanjut, hubungi 085243920719.(Har/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar