Tim Propam Polda Sulsel Sidak, Cek Urine Petugas Di Mapolres Pinrang

Tim Propam Polda Sulsel Sidak, Cek Urine Petugas Di Mapolres Pinrang


PINRANG,- - Subbid Provos Bid Propam Polda Sulsel yang dipimpin oleh AKP Mading SH didampingi oleh Wakapolres Pinrang Kompol Nugraha Pamungkas, S.IK, MH gelar Sidak, Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Mapolres Pinrang, Jl. Bintang No. 3 Pinrang, Kamis (20/6/2019)

Bidang Propam Polda Sulsel ini lakukan pemantauan langsung anggota kepolisian, baik dari sikap, tata rambut dan juga pakaian yang rapih, kemudian atribut, kartu anggota, serta kelengkapan SIM, STNK serta KTP.

Bukan hanya itu, anggota kepolisian yang memiliki senjata api juga, juga tak luput dari pemeriksaannya, termasuk kelengkapan surat-suratnya.

Setelah pelaksanaan pemeriksaan Gaktibplin pertama selesai, dilanjutkan dengan Pemeriksaaan urine oleh tim Bid Dokkes Polda Sulsel.

Tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri, guna menghindari dari berbagai pelanggaran kode etik, maupun pidana ataupun penyalahgunaan narkoba.

AKP Mading juga menghimbau, setiap anggota Polri agar menjauhkan diri dari hal yang diluar dari tugas Polri, juga terhadap aturan yang berkaitan dengan kedisiplinan, termasuk kinerja dan tanggung jawab.

Sementara itu, Wakapolres Pinrang berikan apresiasi akan kedatangan Bidang Propam Polda Sulsel ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kedisiplinan serta kinerja anggota polri khususnya lingkup Polres Pinrang lebih meningkat lagi, maka profesional modern dan terpercaya sudah tercapai,” ungkapnya.

Dari hasil gaktibplin tidak ditemukan Personel Polres Pinrang yang melanggar ataupun terindikasi sebagai pengguna narkoba.(Humas Polres Pinrang/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar