Ujian Samapta Perkuat Fisik Petugas Rutan Pinrang

Ujian Samapta Perkuat Fisik Petugas Rutan Pinrang

PINRANG, – Petugas Rutan Pinrang mengikuti ujian kesamaptaan jasmani yang dipimpin langsung oleh Karutan Pinrang.Kamis(27/06). Kegiatan ini rencananya akan diadakan secara rutin dalam periode tertentu untuk memastikan kesiapan seluruh petugas dalam menghadapi tugas sehari-hari.

“Pelaksanaan tugas Pemasyarakatan yang semakin berat dan kompleks harus didukung dengan stamina fisik yang baik,” tegas Kepala Rutan (Karutan) Pinrang, Ali Imran.

Menurutnya, sikap samapta adalah kesiapsiagaan dalam menjalankan tugas dalam kondisi apapun. “Hal ini untuk mempersiapkan petugas dalam menghadapi panggilan tugas yang sewaktu-waktu diberikan oleh pimpinan meski diluar tugas pokok dan fungsinya,” tambah Imran.

Ujian yang harus dilaksanakan oleh para petugas antara lain lari, sit up, dan push up Bahkan, Karutan juga mengikuti ujian ini bersama petugas yang lain.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan sikap samapta para petugas dan secara individu dapat mengukur tingkat kebugaran diri sendiri,” harap Imran.

Kontributor: Rutan Pinrang/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar