Loading......

Wabup Pinrang Pantau Daerah Rawan Bencana

Wabup Pinrang Pantau Daerah Rawan Bencana


PINRANG,– Intensitas Hujan beberapa hari terakhir selain menimbulkan banjir di beberapa wilayah di kabupaten Pinrang juga menimbulkan bencana longsor di beberapa ruas jalan di Kecamatan Batulappa dan Lembang.

Wakil Bupati pinrang Drs.H.alimin,M.Si terjun langung untuk meninjau lokasi longsor di Desa Kaseralau, Kecamatan Batulappa, Rabu (13/6/2019).

Wabup Alimin berharap penanganan pasca longsor bisa dilakukan secepatnya agar lokasi longsor yang merupakan jalan poros Tepulu – paleleng bisa kembali dilalui oleh masyarakat.

Selain itu, Wabup Alimin juga berharap upaya untuk meminimalisir terjadinya longsor dikemudian hari bisa dilakukan agar longsor tidak lagi menjadi ancaman bagi warga terutama jika intensitas hujan sedang tinggi.

Sementara itu, Camat Batulappa Ruslan Pasuloi mengungkapkan, atas arahan Wabup Alimin, penanganan lokasi longsor langsung dilakukan, dengan mengerahkan 1 alat berat jenis excavator pembersihan lokasi longsor yang merupakan jalan poros yang sering dilalui warga bisa secepatnya dilakukan.

Ruslan pun berharap warga di seputaran lokasi longsor tetap waspada, apalagi, lanjutnya, Hujan beberapa hari terakhir terbilang deras yang bisa menjadi penyebab terjadinya longsor.(*/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar