3 Mustahiq Terima Bantuan Dari Baznas Pinrang


3 Mustahiq Terima Bantuan Dari Baznas Pinrang

PINRANG,-- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pinrang kembali menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok dan uang tunai kepada 3 mustahiq.

Hal ini terungkap ketika rombongan Baznas Pinrang mendatangi korban bencana kebakaran di Kelurahan Pakkie, Senin (1/7/2019).

Selain korban bencana, Baznas Pinrang juga mengunjungi dan memberikan bantuan yang sama kepada warga Kelurahan Marawi bernama Ibu Jumantong yang beberapa waktu lalu harus hidup dibawah kolong rumah yang nyaris rubuh.

"Walaupun rumahnya telah di rehab, kami tetap melihat Ibu Jumantong sebagai Mustahiq sehingga beliau tetap kami berikan bantuan" ungkap Pelaksana tugas Ketua Baznas Pinrang Mustari Tahir.

Mustari melanjutkan, bantuan yang di salurkan Baznas adalah bentuk tanggung jawab selaku pengelola zakat, infaq dan sadakah yang masyarakat kumpulkan di Baznas, olehnya itu, setelah menilai layak tidaknya penerima akan dilakukan penyaluran bantuan secepatnya.

Penyaluran bantuan yang dilakukan Baznas kali ini belum selesai, Hariyani, bayi penderita jantung bocor asal kecamatan Tiroang juga mendapat bantuan berupa tambahan biaya pengobatan dari Baznas Pinrang.

"Kami harap bantuan dari zakat masyarakat yang kami salurkan dapat meringankan beban saudara kita yang terkena bencana maupun yang kurang beruntung" tutup Mustari.(*/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar