FKPT Kalimantan Timur: Wacana ‘Lembut’ Mengeliminasi Wacana ‘Keras’

FKPT Kalimantan Timur: Wacana ‘Lembut’ Mengeliminasi Wacana ‘Keras’


BALIKPAPAN,-- Forum Koordinasi  Pencegahan  Terorisme  (FKPT)  di  daerah adalah bentuk konkret sinergi antara pemerintah, dalam hal ini BNPT, bersama Masyarakat, mencegah terorisme dan membendung radikalisme, yang semakin mengancam sendi  kehidupan berbangsa dan bernegara.

“FKPT  Kalimantan  Timur  adalah  mitra  strategis  BNPT dalam upaya pencegahan terorisme, bersama seluruh lapisan masyarakat, salah satunya seperti yang kita hadiri pagi  hari  ini  bersama Civitas Academica di Balikpapan dan Sekitarnya” jelas Dr. H. Hasyim Mi’radjie, M.Si. selaku Ketua FKPT Klimantan Timur. 09/07/2019

Kegiatan ini bertujuan mempererat   silaturrahim   dan   kebersamaan   antara pemerintah, dalam hal ini BNPT, dengan pemangku kepentingan dan Civitas Academica di Balikpapan dan sekitarnya. Memberikan  ruang  bertukar  pikiran  antara  pemangku kepentingan  untuk  mempersempit  ruang  gerak kelompok  radikal  terorisme  yang  ingin menyalahgunakan wahana kebebasan akademik kampus.

Memahami dinamika yang     berkembang dalam pencegahan terorisme melalui Civitas Academica. Memotivasi   civitas   academica   untuk   mensterilkan kampus dari pengaruh ideologi radikal dan kelompok terorisme.

“ Out put dari yang kita harapkan yaitu terangkumnya  dinamika  yang  dihadapi  oleh  Civitas Academica dalam menghadapi penetrasi kelompok radikal terorisme di kampus” tegas  Hasyim.

Selanjutnya Hasyim menyampaikan bahwa setelah kegiatan ini para pemangku kepentingan, mahasiswa dan lainnya termotivasi dalam membentengi kampus dari pengaruh radikalisme dan terorisme sekaligus menjadi agen perdamaian dengan mengutamakan wacana yang ‘lembut’, mengeliminasi wacana yang ‘keras’. Tutup Ketua FKPT.

Kegiatan dialog pelibatan civitas academica dalam pencegahan terorisme melalui FKPT Kalimantan Timur di hadiri oleh 170 peserta yang terdiri dari para pejabat di kampus, dosen dan mahasiswa se-Balikpapan di Kampus Institute Teknologi Kalimantan.

Para pejabat pemerintah yang hadir adalah Kepala Badan Kesbangpol Provinsi dan Kota Balikpapan, Komandan Lanal Balikpapan, Perwakilan dari Polda serta Pengurus FKPT Kalimantan Timur. Kegiatan berlangsung dari pukul 09.00 s.d 16.00 sore nanti waktu setempat.(rls/map)

Posting Komentar

0 Komentar