Inkai Pinrang Siap Jadi Tuan Rumah Ujian Kenaikan Sabuk Hitam Zona Indonesia Timur.

Inkai Pinrang Siap Jadi Tuan Rumah Ujian Kenaikan Sabuk Hitam Zona Indonesia Timur.

PINRANG,--Pengurus cabang Institut Karate-Do Indonesia(INKAI) Pinrang  menyatakan keinginannya untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Ujian Kenaikan sabuk hitam.

Kegiatan ini nantinya akan menguji kelayakan karateka sabuk cokelat yang ingin memperoleh sabuk hitam tingkatan Shodan. Kemudian sabuk hitam yang ingin menyandang tingkatan yang lebih tinggi yaitu Nidan dan Sandan juga akan difasilitasi.

"Kami belum memastikan kapan penyelenggaraan ujian tersebut namun yang pastinya kami telah sepakat untuk menyelengarakannya di Pinrang", Kata Senpai Udin(Kordinator Majelis Sabuk hitam Inkai Pinrang).

Dirinya juga menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini secara khusus ialah untuk mempersolid atlit, pelatih dan pengurus Inkai Pinrang demi kemajuan prestasi di kompetisi yang akan datang dan pada umumnya ingin memperlihatkan ke publik bahwa Inkai Pinrang juga mampu memfasilitasi perkembangan karateka Inkai baik untuk pelatih maupun atlit di seluruh Indonesia

"Jadi tujuan kegiatan ini selaian untuk kemajuan atlit, pelatih dan pengurus Inkai Pinrang kami juga ingin menunjukan bahwa Inkai Pinrang juga bisa berkontribusi untuk kemajuan Inkai secara nasional melalui kegiatan Ujian Zone ini. Saya berharap kepada pemerintah, pemerhati olahraga dan masyarakat Pinrang mendukung inisiatif kami ini" Ucap beliau

Persiapan dari kegiatan ini dimulai dengan latihan sabuk hitam sekaligus konsolidasi sesama anggota majelis sabuk hitam dan pengurus.(rls/akr)

Posting Komentar

0 Komentar