SAHABAT NEWS NET

Recent Posts

Contributors

Jelang Musim Tanam, Bupati Pinrang Tegaskan Ini,!

Selasa, 02 Juli 2019
Jelang Musim Tanam, Bupati Pinrang Tegaskan Ini,!

PINRANG, – Bupati Pinrang Irwan Hamid menegaskan akan terus menggalakkan kegiatan untuk mengeleminasi Organisme Pen gganggu Tanaman (OPT) terutama tikus untuk memaksimalkan produksi pertanian para petani.

Hal ini diungkapkan Bupati Irwan ketika mengikuti Kegiatan pengendalian Hama Tikus yang digelar jelang musim tanam di Desa Mattongeng – tongeng Kecamatan Mattiro Sompe, selasa (2/7/2019).

Bupati Irwan melanjutkan, Peningkatan Produksi sangat tergantung terhadap pengendalian OPT, menurutnya, selain mengganggu proses pertumbuhan, OPT juga kerap menyerang ketika padi telah siap panen, sehingga membuat kerugian yang sangat besar bagi petani.

“Pengendalian hama tikus merupakan salah satu langkah efektif untuk peningkatan hasil produksi pertanian” ungkap Irwan.

Dalam Kegiatan ini, Bupati Irwan disampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang, Kepala Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air Jenal Jabir dan dibantu sejumlah Petugas yang tergabung dalam Buser OPT bentukan dinas Pertanian dan Hortikultura.

Bupati Irwan juga meminta para petani untuk meningkatkan sinergitas dan komunikasi kepada semua stake holder terkait sehingga eleminasi OPT hewan pengerat ini dapat dilakukan dengan maksimal.

Selain itu, lanjut Bupati Irwan, Petani lain yang tergabung dalam Kelompok tani diharapkan melakukan kegiatan serupa agar memutus siklus hidup tikus, menurutnya, jika kegiatan serupa dilakukan secara bersama dan simultan, bukan sebuah kemustahilan OPT ini dapat dieleminasi paling tidak serangannya dapat dikurangi.(*/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar