Peresmian Pondok Pesantren Tassbeh Baitul Qur'an di Salo Pinrang

Peresmian Pondok Pesantren Tassbeh Baitul Qur'an di Salo Pinrang

PINRANG,-- Bupati Pinrang Irwan Hamid mengapresiasi program - program pendidikan islami yang diajarkan di Pondok Pesantren Tassbeh Baitul Qur'an 2 yang mampu membimbing anak usia sekolah khususnya Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah menjadi generasi Islami.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Irwan ketika menghadiri Halalbihalal dan Peresmian Pondok Pesantren Tassbeh Baitul Qur'an di Kelurahan Salo Kecamatan Watang Sawitto, Rabu (3/7/2019).

Irwan yang menyaksikan secara langsung para santri yang menunjukkan kemampuan ceramah dan bertadarrus merasa sangat berbangga, Irwan berharap kedepannya, akan banyak lagi anak usia sekolah yang memilih pesantren sebagai sarana melanjutkan pendidikan.

Lebih lanjut, Bupati Irwan mengungkapkan akan terus mendukung program - program pendidikan terutama yang bernilai islami, Bupati Irwan pun menjanjikan bantaun hewan ternak dari Kementerian Pertanian melalui Dinas Pertanian dan Hortikultura sebagai tambahan pendidikan dalam bidang peternakan sehingga kelak para santri dapat memanfaatkan setelah selesai menempuh jalur pendidikannya.

"Selain itu, kami juga berikan bibit durian musang king, sehingga para santri juga dapat belajar untuk berkebun, durian ini perbuahnya sangat mahal, bisa sampai jutaan perbuahnya" ungkap irwan.

Sementara itu, Pimpinan Pondok pesantren Tassbeh Baitul Qur'an 2 Sulaiman Milla mengungkapkan bahwa, para santri yang menempuh pendidikan di Pondok Pesantren ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang berbasis Teknologi Informasi, selain itu, ada beberapa santri yang dibebaskan dari biaya pendidikan karena berstatus Yatim Piatu, Tidak mampu dan Penghafal Al-Qur'an. (*/Humas)

Posting Komentar

0 Komentar