-->

Notification

×

Indeks Berita

PI Sulsel Tekan MoU dengan Masyarakat Ekonomi Syariah

Jumat, 12 Juli 2019 | Juli 12, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-07-12T14:20:26Z
PI Sulsel Tekan MoU dengan Masyarakat Ekonomi Syariah


MAKASSAR -- DPD Pengembang Indonesia (PI) Sulawesi Selatan siap mendukung penerapan sistem syariah, pada bisnis perumahan.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PI Sulsel, Yasser Latief disela acara Dialog dan Raker Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel periode 1439 - 1443, di Baruga Anging Mamiri, Rujab Walikota Makassar, Rabu 10 Juli.

"PI Sulsel baru saja menandatangani MoU (nota kesepahaman, red) bersama MES, berkaitan dengan penerapan sistem syariah dalam bisnis perumahan di Sulsel," jelas Yasser.

MoU itu, ditandatangani YL bersama Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman selaku Ketua MES Sulsel.

Nantinya, PI dan MES akan merumuskan konsep pembiayaan pembangunan perumahan dan akad KPR, yang berdasarkan syariah Islam.

"MoU ini juga meliputi kawasan dan pengembangan berbasis syariah," imbuh YL.

Selain dengan DPD PI, MES juga melakukan MoU adalah UMI, Unismuh, Univ. Cokroaminoto, STIE Nobel, dan Asosiasi Bank Syariah Indonesia.

Acara itu juga dirangkai dengan dialog yang mengangkat tema: "Peran strategis MES dalam mendukung percepatan pembangunan menuju pertumbuhan ekonomi Inklusif di Sulsel". Dialog dipandu DR. H. Mukhlis Supri.

Hadir pada acara itu, Prof DR. H. Mansyur Ramly mewakili pengurus Pusat MES, Pj. Walikota Makassar DR. Ir. HM. Iqbal Samad Suaib, MT.

Sementara pengurus PI yang hadir antara lain Waketum DPP PI HM Rais, dan Bendum DPD PI Sulkifli Ishak Jarre ST. (*)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update