PKH Siap Bersinergi Dengan Lembaga Bank Sampah Peduli Pinrang

PKH Siap Bersinergi Dengan Lembaga Bank Sampah Peduli Pinrang

PINRANG,--Banyaknya sampah dikabupaten pinrang menggerakan hati dari seorang penyadang disabilitas di kabupaten pinrang, Ali topan begitulah sapaan akrabnya Ali Topan merupakan pendiri dari lembaga bank sampah peduli di kabupaten pinrang Pinrang 19 Juli 2019.

Sampah sendiri merupakan lawan terberat saat ini karena kurangnya kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga dan merawat lingkungan sekitar.

Melalui program keluarga harapan kabupaten pinrang, Ali topan mengajak KPM PKH untuk membantu memerangi sampah tersebut terutama di lingkungan tempat tinggal.

Tutur fajrin saat dijumpai di kedai Forest dimana Fajrin merupakan koordinator PKH kabupaten pinrang yang sedang berbincang denga Ali topan tentang upaya penanggulangan sampah ,

" KPM PKH ini dapat kita berdayakan dengan meningkatkan kepedualian terhadap sampah selain itu dapat menjadi penghasilan tambahan buat KPM PKH." ungkap Fajrin.

 Ali Topan “Kami ingin mengubah paradigma lama bahwa sampah adalah sumber masalah, menuju paradigma baru bahwa sampah memiliki nilai ekonomis yang tinggi serta berguna dan mengubah sampah menjadi berkah,” ujaranya.(Rls)

Posting Komentar

0 Komentar