-->

Notification

×

Indeks Berita

BUMDes Samaenre Terpilih Wakili Pinrang Lomba Penilaian Bumdes Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

Kamis, 22 Agustus 2019 | Agustus 22, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-08-22T05:16:32Z

BUMDes Samaenre Terpilih Wakili Pinrang Lomba Penilaian Bumdes Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

PINRANG, – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) menjadi salah satu program strategis pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat yang ada di perdesaan.

Hal ini diungkapkan Patarai A. Burhan, Ketua Team penilai BUMDes saat melakukan kunjungan dan penilaian terhadap BUMDes Samaenre, di Kantor Desa Samaenre, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Rabu (21/08/2019).

“BUMDes Samaenre, salah satu BUMDes terpilih untuk ikut serta dalam mewakili Kabupaten Pinrang dalam lomba penilaian BUMDes terbaik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.” Kata Patarai.

Lanjutnya, BUMDes Samaenre ini, salah satu BUMDes terbaik di Kabupaten Pinrang dalam mengelolah perekonomian desa.

Selain itu, Judawi, Ketua BUMDes Samaenre mengatakan pengelolaan perekonomian di desa ini dilakukan dengan memberikan bantuan berupa modal usaha micro atau usaha kecil dan bantuan biaya pertanian dengan bunga rendah.

“Pengelolaan ekonomi desa ini sangat berdampak positif pada peningkatan ekonomi masyarakat Desa Samaenre, karena selain dapat membangun usaha, juga meringankan petani dalam meningkatkan produksi pertaniannya, ” Kata Judawi.

Tambahnya, hari ini di adakan penilaian lomba Bumdes terbaik Se- Sulawesi selatan dan BUMDes Samaenre satu satunya BUMDes di Kabupaten Pinrang yang ikut dalam lomba tersebut.

“Mudah-mudahan bisa juara, amin…” Harapnya.

Kegiatan ini Turut dihadiri Sekretaris PMD Kabupaten Pinrang, PLt Camat Mattiro sompe, Tenaga Ahli TPP Kabupaten Pinrang, Kepala Desa Samaenre, TPP Kecamatan Mattiro Sompe, Pengurus Bumdes serta para mitra Bumdes Samaenre (rls).


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update