Recent Posts

Contributors

Dampak Musim Kemarau Bagi Petani, Ini Yang Dilakukan Bupati Pinrang,!

Sabtu, 10 Agustus 2019
Dampak Musim Kemarau Bagi Petani, Ini Yang Dilakukan Bupati Pinrang,!


PINRANG -- Musim kemarau yang telah bedlangsung selama sebulan ini mulai dirasakan dampaknya, dampak ini terutama dirasakan oleh petani yang usia musim Tanamnya masih memerlukan air untuk tumbuh kembang pertanaman padi. 

Hal ini ditemui Bupati Pinrang Irwan Hamid ketika melakukan kunjungan untuk memantau langsung pengaruh musim kemarau ini di 3 kecamatan berbeda yang sering terdampak akibat sulitnya air pada musim kemarau. 

Kunjungan ini dilakukan Bupati Irwan, Sabtu (10/8/2019) di Desa Paria dan Kaliang di Kecamatan Dumpanua, Desa Sipatuo Kecamatan Patampanua dan Kelurahan Mamminasae Kecamatan Paleteang. 

Bupati Irwan menegaskan kepada Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) untuk senantiasa mencarikan solusi terbaik bagi petani yang masih membutuhkan air untuk pertanamannya, disamping itu, Bupati Irwan meminta petani untuk mempercayakan pengelolaan irigasi kepada Dinas PSDA. 

Selain itu, Bupati Irwan meminta petani untuk selalu membangun komunikasi yang baik dengan Pihak PSDA dan Dinas Pertanian dan Hortikultura, agar permasalahan yang dihadapi bisa terselesaikan dengan bijak. 

"Saya harap Petani, Pihak Kecamatan, PSDA dan Dinas Pertanian dan Hortikultura untuk senantiasa membangun Komunikasi yang baik, saya tidak ingin ada gesekan di masyarakat akibat dari kurangnya pasokan irigasi" harap Irwan. 

Irwan juga meminta kepada segenap pihak yang terlibat untuk selalu ikhtiar dibarengi dengan doa, agar kemarau tahun ini tidak berdampak parah bagi masyarakat utamanya bagi masyarakat petani yang sedang mengolah lahan persawahan mereka.(*/sar/humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS