Recent Posts

Contributors

Kembali, MEC Rakus Makassar Gelar Pelatihan Mengajar dan Lomba Matematika di Pinrang

Minggu, 25 Agustus 2019
Kembali, MEC Rakus Makassar  Gelar Pelatihan Mengajar dan Lomba Matematika di Pinrang


PINRANG,-- Lembaga ekstrakurikuler kampus UIN Alauddin, Mathematics Education Club Rasional Analitis Kritis Universal & Sistematis (MEC-RAKUS) Makassar kembali menggelar pelatihan mengajar dan lomba matematika di Pinrang. 

Pada lomba matematika, sebanyak 40 siswa SMP dan SMA sederajat ikut berpartisipasi. Lomba ini diselenggarakan  di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Pinrang, Minggu (25/8/2019). 

Ketua Panitia, Ahmad Hasan Nur mengatakan untuk tingkat SMP diikui sebanyak 10 tim. Sementara di tingkat SMA juga diikuti sebanyak 10 tim.

"Setiap tim terdiri dari dua siswa dan akan mengikuti babak penyisihan. Selanjutnya, delapan tim dengan nilai tertinggi akan melaju ke babak semifinal. Selanjutnya, tiga tim terbaik berhak melaju ke babak final," paparnya. 

Ahmad berharap dengan adanya lomba tersebut, bisa jadi ajang bagi siswa SMP dan SMA yang ada di Pinrang untuk mengukur sejauh mana kemampuannya pada mata pelajaran matematika.

 "Kita ingin memaksimalkan potensi siswa disini. Melalui lomba ini, mereka bisa menyalurkan bakat mereka di bidang matematika," ungkapnya. 

Ia menambahkan, sebelumnya juga telah melaksanakan pelatihan mengajar bagi anggota MEC Rakus di SMP 1 Cempa, Kecamatan Cempa Toa, Kabupaten Pinrang. 

"Kegiatan lomba ini adalah penutup baksos kami di Pinrang. Sebelumnya selama enam hari kami menggelar pelatihan mengajar. Kegiatan ini jadi kesempatan bagi anggota MEC Rakus belajar menerapkan ilmunya selain pada kegiatan PPL dari kampus, sebelum benar-benar terjun ke sekolah setelah sarjana nanti," tandasnya. 

Sekedar diketahui, MEC Rakus adalah lembaga ekstrakurikuler yang terdiri dari mahasiswa aktif dari jurusan Pendidikan Matematika dan Matematika Sains UIN Alauddin Makassar. Lembaga yang sudah berdiri sejak 2007 ini jadi tempat bagi mahasiswa mengembangkan potensinya baik di bidang akademik, intelektual, hingga spiritualnya selain di bangku perkuliahan.(Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS