-->

Notification

×

Indeks Berita

KKN-PPM UNM Gelar Babak Final Cerdas Cermat ”Super Smart” Se-Kec.Lanrisang

Rabu, 07 Agustus 2019 | Agustus 07, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-08-07T04:49:46Z
KKN-PPM UNM Gelar Babak Final Cerdas Cermat ”Super Smart” Se-Kec.Lanrisang

PINRANG,– Setelah menyelesaikan babak penyisihan disetiap desa Kec. Lanrisang pada Sabtu (3/8/2019), Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Negeri Makassar (UNM) Tahun 2019 menggelar Lomba Cerdas Cermat ”Super Smart” babak final.

Bertempat di Gedung PKK Kec. Lanrisang lomba ini dilaksanakan pada Selasa, (6/8/2019) dengan tema “Show Your Best Intelligence, Appitanngi Amaccangengmu” dalam artian tunjukkan kecerdasanmu.

Kegiatan yang menjadi salah satu program kerja utama mahasiswa KKN-PPM UNM ini dibimbing langsung oleh Fajar Arwadi, S.Pd., M.Sc. dan Sahlan Sidjara, S.Si., M.Si. diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan minat belajar dan pola pikir siswa serta memberi pengalaman kepada siswa untuk berkompetisi dengan sehat sejak dini.

 Juara 1 dalam perlombaan yang mengasah otak ini adalah Salsa Muthmainnah perwakilan dari UPT SDN 178 Lanrisang. Menurutnya belajar dan berdo’a adalah kunci untuk jadi pemenang.

“saya sangat senang bisa jadi juara di lomba ini, awalnya saya tidak terpikirkan, yang saya lakukan adalah terus belajar dan berdo’a”. Tutur siswa kelas V tersebut.

Dalam pembukaan babak final ini, Bapak H. Abdul Azis Mustari, S.Pdi. selaku Kepala Camat Lanrisang mengatakan kepintaran akan kalah dengan pengalaman, maka dari itu jangan menyia-nyiakan kesempatan.

“Dengan keberadaan peserta KKN-PPM UNM dapat membantu siswa Kec. Lanrisang untuk bersaing dengan siswa-siswi yang berada di Kota serta memberi pengalaman kepada siswa dalam berkompetisi. Seperti pepatah bahwa kepintaran akan kalah dengan kecerdasan”. Ujar beliau.

Begitupun dengan Bapak Fajar Arwadi, S.Pd., M.Sc. selaku dosen pembimbing KKN-PPM UNM Tahun 2019 mengharapkan bahwa dengan kegiatan ini dapat menjadi kegiatan inspirasi dan evaluasi untuk anak didik yang menyenangkan, dan untuk para pendidik dan yang terlibat ini dapat menjadi pengalaman sehingga iklim akademik dapat terlaksana.

Kordinator Camat KKN-PPM UNM 2019 mengharapkan agar kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi siswa untuk menumbuhkan jiwa kompetitif siswa sejak dini.

 “Saya berharap bahwa siswa siswi SD di Kec. Lanrisang mampu menumbuhkan jiwa kompetitif sejak dini, maka dari itu kami mewadahi hal tersebut dengan mengadakan lomba ini dan juga agar kiranya siswa tidak lupa dengan tidak mengesampingkan nilai kejujuran dan saling menghormati” tutur mahasiswa asal Pinrang tersebut.(Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update