Maknai HUT RI ke 74, Ini Pesan Azizah Irma Wahyudianti,,!

Maknai HUT RI ke 74, Ini Pesan Azizah Irma Wahyudianti,,!

PINRANG,--Di Kabupaten Pinrang dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 usai kegiatan upacara dilaksanakan di Halaman kantor bupati Pinrang, sejumlah tokoh masyarakat menyampaikan pesan bermakna di HUT RI ke 74. 

Salah satunya Andi Azizah Irma Wahyudianti Irwan, sekretaris DPD Partai Demokrat Sulsel itu, juga terpilih Sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulsel di Dapil IX,  

Saat di temui Www.sahabatnews.net menyampaikan makna pada momentum hari kemerdekaan RI ke-74 kepada masyarakat dan generasi muda yang ada di Pinrang.

 Ia mengatakan setiap tanggal 17 agustus merupakan momentum untuk meningkatkan kesadaran dan kecintaan masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Dengan pemaknaan HUT RI 74, kita kembali diingatkan akan momentum bersejarah bangsa Indonesia, dimana pendahulu kita memproklamasikan kemerdekaan, yang artinya mulai hari itu (17 Agustus 1945) Indonesia bukan bangsa yang terjajah tetapi bangsa yang merdeka dengan pengorbanan," Ujarnya.

Selain itu, peringatan HUT RI ke-74 ini bukan hanya kegiatan ritualitas semata, akan tetapi sebagai bahan renungan dan rasa syukur atas jasa para pahlawan bangsa Indonesia.

"Dengan momentum kemerdekaan RI ini kami yakin, para pendahulu kita lebih mengharapkan kita mengisi kemerdekaan ini dengan kerja dan karya nyata. Karena kemerdekaan bukan hanya ritual yang dilaksanakan setiap tahunnya, tentunya memiliki nilai nilai yang patut kita maknai," Pesannya.

Ia berharap apa yang telah diberikan para pahlawan bisa menjadi pemicu semangat dalam mengisi kemerdekaan dan meneruskan cita-cita perjuangan untuk memajukan bangsa.

"Tentunya dengan HUT RI 74 sebagai momen kebangkitan bagi masyarakat dan generasi muda baik di sisi pendidikan maupun kreativitas" ujarnya

Diketahui, upacara peringatan HUT RI ke-74 di Kabupaten Pinrang dihadir para veteran pejuang kemerdekaan, unsur Muspida, anggota DPRD, kepala OPD, tokoh agama dan masyarakat, termasuk organisasi masyarakat maupun OKP kabupaten Pinrang.(Rls/har)

Posting Komentar

0 Komentar