Nelayan Pinrang Terima Bantuan Dari Pemkab Pinrang,!

Nelayan Pinrang Terima Bantuan Dari Pemkab Pinrang,!

PINRANG -- Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke - 74 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Pinrang menyerahkan secara simbolis Bantuan bagi beberapa Nelayan di Kabupaten Pinrang.

Penyerahan ini dilakukan pada Acara Resepsi kenegaraan HUT ke - 74 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019) di Halaman Kantor Bupati Pinrang.

Kepala dinas Perikanan Kabupaten Pinrang Ir Budaya mengungkapkan, Bupati pinrang berharap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan para nelayan terutama para nelayan tangkap yang ada di Kabupaten Pinrang.

Penyerahan ini secara langsung dilakukan oleh Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin, M.Si didampingi Penjabat Sekretaris Daerah kabupaten Pinrang H.Islamuddin kepada beberapa Kelompok Nelayan diantaranya, Kelompok Nelayan Ikan Layur, Kelompok Nelayan Mekar, Koperasi Perikanan Pantai Biru, Kelompok Nelayan Seroja, Sipakamase, Cahaya Laut, sinar Wahyu, dan Koperasi Perikanan Bina Bahari.

"Jenis Bantuan pun berbeda - beda, semua disesuaikan dengan kebutuhan para nelayan" Ungkap Budaya.

Budaya melanjutkan, jenis bantuan ini diantaranya, beberapa unit Mesin Kapal jenis Ketinting, Perahu, Mesin Outboat, Life jacket, Kapal Pancing, dan Alat penangkap Ikan.

"Bantuan ini diharapkan memberi dampak positif bagi keberhasilan para nelayan utamanya nelayan tangkap, dan tentunya Pemerintah Kabupaten Berharap dapat meningkatkan kesejahteraan mereka sebagai nelayan" Pungkas Budaya. (*/)

By : HermanCH Humas

Posting Komentar

0 Komentar