SARANA HARIAN BERITA TERKINI

Recent Posts

Contributors

None Dimata Ketua IGI Sulsel

Selasa, 27 Agustus 2019

None Dimata Ketua IGI Sulsel

PINRANG,-- Kepala dinas Pendidikan Sulsel H.Irman Yasin Limpo baru saja dimutasi oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menjadi kepala Balitbangda Sulsel dan dilantik di ruang rapat pimpinan kantor Gubernur (26/8) berbagai tanggapan mengenai mutasi tersebut  merupakan hal biasa dalam pemerintahan.

Namun ketua IGI Sulsel Wahid Nara menilai None sapaan akrab Irman Yasin Limpo jika selama memimpin dinas pendidikan Sulsel berbagai kemajuan disektor pendidikan sangat menonjol, bahkan berbagai inovasi yang dilakukan membuat beberapa propinsi lain ingin belajar di Sulsel.

Bahkan perjuangan dalam mensejahterahkan guru juga telah dilakukan dengan memasukkan guru dalam mendapatkan TPP,

 "salah satu perjuangannya adalah menganggarkan TPP untuk guru dan disahkan oleh Pemprov" katanya. "Dan ini membutuhkan perjuangan yang panjang, bahkan mendatangkan KPK untuk konsultasi bersama IGI dan organsisasi guru lainnya" tambah Wahid Nara yang juga mantan presiden BEM UNM ini.

Selain itu inovasi lain seperti E-Panrita yang mengontrol guru lewat on line, bahkan yang lebih nekat lagi dengan "memaksakan" ujian semester dengan on line pula, "awalnya memang sekolah kewalahan, namun setelah melakukan lompatan itu, maka guru justru lebih mudah karena hasilnya cepat keluar" tambahnya.

 "Untuk itu IGI Sulsel mengapresiasi telah melakukan lompatan kemajuan pendidikan di Sulsel" jelas Wahid.

Mantan ketua KNPI Pinrang ini berharap agar ditempat barunya bisa lebih inovatif, dan kepada pejabat dinas pendidikan Sulsel nantinya diharap lebih bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Sulsel.

"IGI Sulsel berharap kepala dinas pengganti None bisa lebih inovatif lagi dalam mengawal pendidikan" tambahnya.(Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS