Pemkab Pinrang Terima Hibah KM Banawa Nusantara, Ini Rute Jalurnya,!

Pemkab Pinrang Terima Hibah KM Banawa Nusantara, Ini Rute Jalurnya,!



PINRANG,-- Pemerintah kabupaten Pinrang resmi menerima Hibah Sebuah Kapal Motor dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Kapal Motor (KM) Banawa Nusantara, resmi dioperasikan untuk melayani masyarakat yang ingin menyeberang dari dermaga yang ada di Desa Ujung Lero dan Ujung Labuang dengan Tujuan Dermaga yang berada di Kota Parepare.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang Drs. Mantong yang ditemui disela - sela peresmian penggunaan moda transportasi laut ini, Kamis (8/8/2019) di Desa Ujung Lero Kecamatan suppa.

Mantong melanjutkan, dengan adanya Bantuan Hibah ini, Masyarakat yang ingin menyeberang dari kedua Desa pesisir ini tidak perlu menempuh jarak yang cukup jauh melalui darat jika ingin melakukan aktivitas di Kota parepare, jam operasional KM ini pun, Lanjutnya, beroperasi dari pagi sampai sore hari.

"Biaya operasional dari KM Banawa ini kami siapkan dan Masyarakat dapat menggunakan moda transportasi ini dengan gratis" ungkap mantong.

selain biaya operasional, lanjut Mantong, Kru awak dan Nahkoda juga disiapkan oleh Pemerintah kabupaten Pinrang sehingga masyarakat bisa menggunakan transportasi ini dengan gratis tanpa dipungut biaya.

Mantong berharap, KM Bannawa Nusantara ini dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari bantuan hibah ini.(*/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar