Recent Posts

Contributors

Penyakit Kusta Meningkat, Ini Program Dinkes Pinrang,!

Selasa, 27 Agustus 2019
Penyakit Kusta Meningkat, Ini Program Dinkes Pinrang,!


PINRANG -- Penyakit Kusta, beberapa dekade lalu menjadi salah satu penyakit menular yang di takuti masyarakat.

Penyakit menular yang menyerang masayarakat akibat pola hidup yang kurang bersih ini juga menjadi salah satu penyakit yang menjadi perhatian serius Pemerintah dari berbagai tingkatan, hal demikian juga menjadi perhatian bagi Pemerintah kabupaten Pinrang.

Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Pemerintah kabupaten Gencar melakukan berbagai program yang berisi upaya - upaya pencegahan penularan dan pengobatan bagi pasien yang sudah terlanjur terjangkit penyakit menular ini.

Rabu (21/8/2019), Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang menerima Tim penilaian dan Evaluasi Program Pencegahan Penyakit Kusta di Kabupaten Pinrang yang memang tiap tahunnya menjadi perhatian Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang.

Ditemui di Kantornya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi mengungkapkan, Tren penyebaran Penyakit Kusta di Kabupaten Pinrang dari tahun ke tahun cenderung mengalami penurunan, hal ini tentunya sesuai harapan dari semua pihak terutama jajaran Dinas Kesehatan yang getol melakukan berbagai upaya pencegahan penularan penyakit ini.

Dyah melanjutkan, Tim ini akan melakukan peninjauan ke 10 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan dilanjutkan mengunjungi Tempat tinggal para penderita untuk memantau sejauh mana penangana bagi pasien penderita kusta.

Dyah mengingatkan, inti dari pencegahan berbagai penyakit, termasuk Kusta adalah menjaga pola hidup bersih, selain itu, dapat dicegah dengan melakukan pola hidup sehat seperti berolahraga sehingga daya tahan tubuh dapat meningkat dan mencegah dari penularan berbagai macam penyakit termasuk penyakit menular.(*/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS